Advertisement

Lancar, Pembebasan Lahan Proyek Tol Jogja Solo Dapat Pujian

Abdul Hamied Razak
Jum'at, 01 April 2022 - 19:17 WIB
Budi Cahyana
Lancar, Pembebasan Lahan Proyek Tol Jogja Solo Dapat Pujian Konstruksi Tol Jogja Solo di wilayah Delanggu, Klaten, Jawa Tengah, Jumat (1/4/2022). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Lancarnya pembebasan lahan Tol Jogja Solo mendapat pujian dari Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN).

BACA JUGA: Tutup! Sejak 27 Maret TPST Piyungan Sudah Tidak Bisa Lagi Menampung Sampah

Advertisement

Direktur Utama LMAN, Basuki Purwadi, menyampaikan terima kasih kepada warga yang lahannya dibebaskan untuk pembangunan jalan tol.

“Saya ucapkan terima kasih kepada warga yang telah rela dan ikhlas memberikan kontribusi. Semoga yang dilakukan warga memberikan berkah dan bisa memberikan manfaat untuk kepentingan yang lebih luas,” katanya melalui keterangan tertulis yang diterima Harian Jogja, Jumat (1/4/2022).

Basuki bersama Direktur Pengadaan dan Pendanaan Lahan LMAN Qoswara menghadiri pembayaran ganti rugi lahan Tol Jogja Solo di Desa Tarubasan, Karanganom, Klaten pada Kamis (31/3/2022).

Basuki juga mengapresiasi banyaknya bantuan dan dukungan yang dicurahkan pada proyek ini sehingga dapat berjalan lancar, baik Pejabat Pembuat Komitmen Pengadaan Tanah Jalan Tol Solo-Jogja, PT Jogjasolo Marga Makmur (JMM), mitra perbankan, perangkat desa serta aparat keamanan.

“Terutama Kantor Pertanahan yang selalu sejak awal mengawal dan mengidentifikasi bidang lahan yang akan dibebaskan sehingga LMAN dapat dengan mudah melakukan proses pendanaan,” katanya.

BACA JUGA: Larangan Bukber dan Open House Hanya Berlaku Bagi ASN

PPK Pengadaan Tanah Jalan Tol Jogja Solo Seksi 1 Wijayanto mengatakan pendanaan untuk lahan yang terdampak baru terbayar karena berkas yang dikumpulkan belum lengkap atau masih harus dilengkapi.

Direktur Utama JMM Adrian Priohutomo menyampaikan terimakasihnya atas dukungan warga karena turut berperan serta membangun infrastruktur yang dapat mendongkrak perekonomian di daerah Klaten dan sekitarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bareskrim Gandeng Polisi Thailand Buru dan Bawa Pulang Buron Narkoba Fredy Pratama

News
| Kamis, 18 April 2024, 18:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement