Advertisement

Catat, Objek Wisata di Bantul Tetap Dibuka selama Ramadan dan Lebaran

Catur Dwi Janati
Sabtu, 02 April 2022 - 10:37 WIB
Arief Junianto
Catat, Objek Wisata di Bantul Tetap Dibuka selama Ramadan dan Lebaran Suasana Pantai Parangtritis dipenuhi para wisatawan, Sabtu (25/12/2021). - Harian Jogja - Catur Dwi Janati

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Objek wisata di Bantul bakal tetap dibuka selama Ramadan dan Idulfitri tahun ini. Keputusan itu diambil berdasarkan hasil rapat koordinasi penanganan Covid-19 saat Ramadan dan Hari Raya Idulfitri.

Kendati tetap buka pengawasan dan penjagaan akan dilakukan agar pergerakan dan keamanan wisatawan tetap terjaga.

Advertisement

Wakil Bupati Bantul, Joko Purnomo menegaskan bahwa destinasi wisata di Kanupaten Bantul tetap buka selama Ramadan dan Lebaran. "Selama puasa dan Lebaran tidak ada destinasi wisata yang ditutup, semuanya dibuka," kata dia, Jumat (1/4/2022).

BACA JUGA: Pembelajaran Tatap Muka di Bantul Berubah Selama Ramadan. Cek Jadwalnya!

Bahkan, "Nanti 15 hari sebelum Lebaran ada rapat lagi, khusus membicarakan kesiapan aparatur kami dalam rangka menerima kunjungan wisatawan," ucap dia.

Sementara soal skema rekayasa lalu lintas hingga kesiapsiagaan destinasi wisata akan dibahas secara teknis sekitar dua pekan sebelum Lebaran.

"Dari Polres, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, kami semua sinergi membangun posko-posko di beberapa titik," ujarnya.

Joko mengimbau dan mengajak kepada para sukarelawan yang nantinya akan membuka posko, melapor kepada Satgas Covid-19 Kabupaten Bantul.

BACA JUGA: Duh...Produksi Ikan di Bantul Jauh dari Kebutuhan, Ini Datanya

"Agar supaya bisa terpantau dengan baik. Itu semuanya muaranya untuk mendukung stabilitas dan mendukung kenyamanan wisatawan yang akan masuk ke Bantul, termasuk para pemudik yang akan masuk ke wilayah Kabupaten Bantul agar supaya bisa nyaman ketika berada di Kabupaten Bantul," tegasnya.

Kepala Dinas Pariwisata Bantul, Kwintarto Heru Prabowo menambahkan, selama tidak ada aturan dari Pusat perihal penutupan destinasi wisata, maka pariwisata di Bumi Projotamansari pun tetap dibuka. "Selama enggak ada perintah ditutup, ya dibuka," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Prabowo Ingin Membangun Koalisi Kuat

News
| Rabu, 24 April 2024, 09:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement