Advertisement

Sehari, Dua Kecelakaan Terjadi di Jalur Hutan Tleseh Gunungkidul

David Kurniawan
Senin, 04 April 2022 - 14:57 WIB
Budi Cahyana
Sehari, Dua Kecelakaan Terjadi di Jalur Hutan Tleseh Gunungkidul Jajaran Satlantas Polres Gunungkidul sedang melakukan olah TKP tabrak lari di kawasan Hutan Tleseh, Playen. Senin (4/4/2022). - Istimewa/Satlantas Polres Gunungkidul

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Dua kecelakaan terjadi dalam sehari di kawasan Hutan Tleseh, Kecamatan Playen, Gunungkidul, Senin (4/4/2022).

BACA JUGA: Pelajar Jogja Meninggal Akibat Klithih, Korban Dibuntuti saat Beli Makan Sahur  

Jajaran Satlantas Polres Gunungkidul meminta kepada pengguna jalan untuk berhati-hati saat melintas kawasan tersebut karena di lokasi ini sering terjadi kecelakaan yang menyebakan luka ringan hingga meninggal dunia.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Pada Senin ini terjadi dua kecelakaan. Kecelakaan pertama melibatkan mobil Mitsubishi L300 AD 8984 ND yang terbalik sekitar pukul 01.30 WIB. Beberapa jam kemudian sekitar pukul 05.15 WIB, terjadi tabrak lari yang melibatkan sepeda motor Honda Beat AB 5424 MM.

“Kejadiannya duluan yang mobil terbalik, tapi penanangan ada di Polsek Playen. Kami menangani tabrak lari melibatkan pengendara motor,” kata Kepala Unit Penegakkan Hukum Satlantas Polres Gunungkidul Iptu Darmadi wartawan, Senin siang.

Tabrak lari ini bermula saat pengendara Honda Beat Oktavia Sholekhah Tri Astuti berkendara dari arah Wonosari menuju ke Kota Jogja. Di tikungan Tleseh dia terjatuh dan dari arah berlawanan melaju sebuah kendaraan hingga menabrak korban yang telah jatuh. “Identitas maupun kendaraan yang menabrak belum diketahui sampai saat ini,” katanya.

Korban mengalami patah kaki kanan. “Sudah dibawa ke rumah sakit dan kerugian diperkirakan sekitar Rp1 juta,” katanya.

Dia berharap kepada pengendara yang melintas di kawasan Hutan Tleseh untuk berhati-hati karena di lokasi ini sering terjadi kecelakaan. “Memang harus hati-hati dan yang terpenting harus terus mematuh semua rambu-rambu lalu lintas,” ujarnya.

BACA JUGA: Kumat Lagi! Klithih Jogja Renggut Nyawa Remaja, Ini Kasus-kasus Sebelumnya

Advertisement

Kapolsek Playen, AKP Hajar Wahyudi, mengatakan kecelakaan yang melibatkan Mitsubishi L 300 terjadi karena pengemudi tidak hafal jalan hingga mobil yang dikendarai terbalik.

“Peristiwanya terjadi sekitar pukul 01.30 WIB. Ada dua penumpang di dalamnya, tapi semua dalam keadaan selamat,” katanya.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Rabu, 5 Oktober 2022

News
| Rabu, 05 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement