Advertisement

Jogja Betah Berada di Trending Topic Twitter Pasca Kasus Klithih

Bernadheta Dian Saraswati
Rabu, 06 April 2022 - 12:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Jogja Betah Berada di Trending Topic Twitter Pasca Kasus Klithih Senjata tajam yang diamankan dari para terduga pelaku klithih di Bantul, Senin (29/11/2021) - Harian Jogja/Ujang Hasanudin\\r\\n\\r\\n

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Kata "Jogja" masih betah bertahan di jajaran trending topic Twitter pasca kejadian klithih di Jalan Gedongkuning. Sejak Selasa (5/4/2022) hingga siang ini, Rabu (6/4/2022), "Jogja" sudah ditweet lebih dari 31.000 kali.

Kata "Jogja" mencuat di media sosial Twitter sejak terjadi kasus klithih di Jalan Gedongkuning, Jogja pada Minggu (3/4/2022). Seorang remaja berusia 18 tahun bernama Daffa Adzin Albasith tewas setelah diserang sekelompok orang menggunakan gir.

Advertisement

Daffa merupakan seorang siswa kelas XI SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta. Ia berasal dari Kebumen dan merupakan anak seorang anggota DPRD Kebumen dari fraksi Nasdem.

Ada warganet yang mengungkapkan ketakutannya untuk datang ke Jogja karena maraknya klithih.

Baca juga: Jogja dan Klithih Trending, Warga Jogja Diberi Pesan Begini...

"fenomena kl1t1h ini bener bener bikin waswas, semester depan ada kegiatan di Jogja, ini mending ikut atau jangan ya? Sumpah takut bgttt," tulis @collegemenfess dengan menyertakan emoticon menangis.

Kasus klithih yang menewaskan Daffa tersebut juga membuat geram Gubernur DIY, Sri Sultan HB X. Sultan meminta kepada aparat kepolisian untuk mencari dan menangkap pelaku. Pelaku harus diproses secara hukum karena sudah berlebihan.

Alasan karena harus diproses secara hukum, kata Sultan, karena sudah termasuk pelanggaran pidana. "Saya kira karena ini pelanggaran pidana ya dicari [ditangkap] saja [pelakunya] diproses, kalau saya itu sudah berlebih kalau saya diproses saja secara hukum. Enggak tahu umurnya berapa," kata Sultan di Kompleks Kepatihan, Senin (4/4/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Twitter

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bolehkah Vaksin Booster Sekaligus Imunisasi Campak? Begini Kata Dokter Anak

News
| Jum'at, 27 Januari 2023, 23:07 WIB

Advertisement

alt

Menengok Lava Bantal, Destinasi yang Dahulu Hanya Jadi Objek Penelitian Mahasiswa

Wisata
| Jum'at, 27 Januari 2023, 11:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement