Advertisement

Migor Curah Mudah Didapat, Dinkop-UKM Bantul: Harganya yang Susah Dijangkau

Catur Dwi Janati
Jum'at, 08 April 2022 - 21:47 WIB
Arief Junianto
Migor Curah Mudah Didapat, Dinkop-UKM Bantul: Harganya yang Susah Dijangkau Tim Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Bantul melakukan pemantauan harga minyak goreng di toko swalayan Bantul pada Rabu (19/1/2022) - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Meski keberadaannya kini sudah tak lagi susah, harga minyak goreng curah ternyata dinilai masih mahal. 

Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian, dan Perdagangan Bantul, Agus Sulistiyana menyampaikan bahwa sementara harga minyak goreng masih tinggi. "Masih tinggi, tinggi itu dibanding dengan harga yang dulu sebelum ada masalah," kata dia, Jumat (8/4/2022).

Advertisement

Secara rinci, Agus menjelaskan bila rata-rata harga minyak goreng kemasan mencapai Rp24.000-25.000 per liter. Sementara untuk minyak goreng curah, rata-rata harga di kisaran Rp17.000-18.000 per liter.

BACA JUGA: Belum Kantongi Izin, Nasib 2 Event Nasional di Bantul Masih Abu-Abu

Ditegaskan Agus saat ini ketersediaan minyak goreng curah maupun kemasan sudah mulai mudah didapatkan. Hanya saja harga yang dipatok dari dua jenis minyak goreng tersebut masih tinggi.

Dengan kondisi barang yang mulai banyak dipasaran serta mudah didapat, Agus menyebut ada kemungkinan nantinya harga akan turun. "Kemungkinan akan turun. Tetapi kemungkinan itu bisa jadi juga setelah Lebaran, biasanya juga gitu. Tetapi itu masih prediksi," imbuhnya.

"Kalau analisanya kan kalau barangnya banyak mesti barangnya terjangkau atau turun," imbuhnya.

BACA JUGA: Bentuk Posko THR, Disnakertrans Bantul Terima Aduan via Online

Namun tentu saja penurunan harga dipengaruhi banyak variabel, seperti harga bahan baku minyak dunia. "Pak Bupati kan menyampaikan masalah ini bukan hanya masalah lokal, masalahnya global. Termasukhatga bahan baku minyak di luar negeri itu juga mahal otomatis nanti di dalam negeri juga mahal," terang Agus..

Rencananya beberapa waktu nanti operasi pasar akan dilakukan, termasuk pada komoditas minyak goreng. "Ini memang sudah ada beberapa rencana untuk operasi pasar. Beberapa komoditas, jadi tidak hanya minyak goreng," ucap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement