Advertisement

Komentari Demo 11 April, Politikus Senior Jogja: Jangan Memojokkan Mahasiswa

Sunartono
Selasa, 12 April 2022 - 16:57 WIB
Bhekti Suryani
Komentari Demo 11 April, Politikus Senior Jogja: Jangan Memojokkan Mahasiswa Gandung Pardiman memberikan sambutan dalam acara curah pendapat di rumahnya di Desa Karangtengah, Imogiri, Sabtu (7/7/2018) lalu. - Harian Jogja/David Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Politikus senior Partai Golkar asal DIY Gandung Pardiman meminta kepada semua pihak agar tidak memojokkan mahasiswa yang menyampaikan aspirasi melalui demonstrasi pada Senin (11/4/2022). Sejumlah tuntutan yang disampaikan mahasiswa melalui aksi di berbagai daerah layak untuk dikaji dan diterapkan melalui kebijakan pemerintahan.

Adapun sejumlah tuntuan itu antara lain menolak tiga periode dan perpanjangan jabatan presiden, mengkaji ulang UU IKN, menstabilkan harga pangan, mengusut mafiaminyak goreng dan menyelesaikan konflik agraria.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

"Menurut kami para mahasiswa ini bergerak sesuai hati nurani dan kondisi di lapangan. Sehingga mahasiswa yang menyampaikan aspirasi ini jangan dipojokkan mereka dan jangan sampai ditunggangi kepentingan politik," kata Gandung dalam rilis tertulisnya, Selasa (12/4/2022).

BACA JUGA: 29.000 Warga Kota Jogja Terima BLT Migor, Disalurkan lewat Lembaga Ini

Akan tetapi, lanjutnya, mahasiswa perlu melihat dari sejumlah tuntutan itu sudah ada yang dipenuhi seperti pernyataan tegas Jokowi bahwa pelaksanaan Pemilu dihelat 14 Februari 2024. Dengan demikian tidak ada lagi perpanjangan masa jabatan presiden.

Sedangkan untuk tuntutan lain terutama berkaitan dengan kebutuhan masyarakat seperti soal harga bahan pokok harus dikaji dan ditindaklanjuti oleh pemerintah. Karena tuntutan itu sesuai dengan fakta yang terjadi di tengah masyarakat.

"Tuntutan yang lain dari mahasiswa ini perlu dikaji dengan seksama, karena mereka bersuara sesuai realita yang ada di lapangan. Saya mengapresiasi pemikiran mahasiswa tersebut," katanya.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Libur Akhir Tahun, Pelaku Wisata Magelang Didorong Bersinergi dengan UMKM

News
| Kamis, 08 Desember 2022, 01:27 WIB

Advertisement

alt

Jalan Layang Paling Membingungkan di Dunia, Perlu 10 Menit Keluar Kalau Salah Jalur

Wisata
| Rabu, 07 Desember 2022, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement