Advertisement

Dukcapil Gunungkidul Gelar Penandatanganan Kerjasama tentang Pemanfaatan KIA

Media Digital
Kamis, 14 April 2022 - 11:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Dukcapil Gunungkidul Gelar Penandatanganan Kerjasama tentang Pemanfaatan KIA Pada hari Kamis, 7 April 2022 bertempat di Heha Ocean View (HOV) Kalurahan Girikarto, Panggang dilaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama tentang pemanfaatan Kartu Identitas Anak (KIA) antara Dinas Dukcapil Gunungkidul dengan dua tempat wisata yang di kelola pihak swasta yaitu Heha Ocean View (HOV) dan Heha Sky View (HSV). - Ist

Advertisement

Pada hari Kamis, 7 April 2022 bertempat di Heha Ocean View (HOV) Kalurahan Girikarto, Panggang dilaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama tentang pemanfaatan Kartu Identitas Anak (KIA) antara Dinas Dukcapil Gunungkidul dengan dua tempat wisata yang di kelola pihak swasta yaitu Heha Ocean View (HOV) dan Heha Sky View (HSV).

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) tersebut dilaksanakan dari Dinas Dukcapil Gunungkidul oleh Kepala Dinas Markus Tri Munarja, S.IP, M.Si., dari HOV oleh Direktur Bapak Hendro dan dari HSV oleh Manajer HSV Bapak Aprio Rabadi.

Advertisement

Kerjasama ini merupakan apresiasi dari pihak HOC dan HSV kepada anak-anak pemegang KIA di Kabupaten Gunungkidul di mana saat berkunjung ke tempat wisata tersebut mendapatkan potongan harga tanda masuk (HTM) sebesar 50%.

Dalam kesempatan penandatanganan PKS kepala Dinas Dukcapil mengucapkan banyak terima kasih dan apresiasi yg tinggi kepada pengelola wisata dengan memberikan insentif kepada anak-anak pemegang KIA di Kabupaten Gunungkidul, “Semoga dengan adanya kerjasama ini akan semakin meningkat pengunjung khususnya anak anak Gunungkidul yang memiliki KIA” ujar Suharto, SH Kepala Bidang Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan.

Menurut kepala seksi Kerjasama dan Inovasi Pelayanan Dukcapil Ruspamilu Yulianta kerjasama ini merupakan pertama kali di lakukan oleh pihak swasta pengelola wisata di Gunungkidul, harapannya semoga capaian kepemilikan KIA di Kabupaten Gunungkidul semakin meningkat dengan adanya PKS ini. Dalam penandatanganan PKS ini dihadiri juga oleh Kabid PIAK dan Kabid PDIP serta perwakilan dari para pengusaha tour agency DIY yang disaat bersamaan ada pertemuan di HOV.

Nah bagi bapak-ibu yang buah hatinya belum memiliki Kartu Identitas Anak atau KIA, yuk langsung saja buat permohonan KIA. Caranya gampang! Bapak/Ibu bisa datang langsung ke Kantor Kapanewon/Kecamatan dengan membawa Kartu Keluarga, Akta Kelahiran Anak dan Pas Foto Anak, atau bisa juga mengajukan melalui WhatsApp di Nomor 0811-2649-097.

Dukcapil Gunungkidul, Urus dhewe, Gampang, Ora Mbayar!

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

DIY Sukses Tekan Angka Stunting

DIY Sukses Tekan Angka Stunting

Jogjapolitan | 37 minutes ago

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ini Daftar Negara yang Melegalkan Ganja Medis

News
| Rabu, 29 Juni 2022, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Nawang Jagad, Camping Ground yang Tawarkan Pemandangan Merapi, Turgo dan Plawangan

Wisata
| Rabu, 29 Juni 2022, 17:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement