Advertisement

Pergi Sejak Siang, Lansia Asal Patuk Ditemukan Mengambang di Kolam Tetangga  

David Kurniawan
Minggu, 17 April 2022 - 12:47 WIB
Bhekti Suryani
Pergi Sejak Siang, Lansia Asal Patuk Ditemukan Mengambang di Kolam Tetangga    Ilustrasi mayat - Ist/Okezone

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL– Mujiyo,78, warga Dusun Belang, Terbah, Patuk ditemukan mengambang di kolam ikan milik tetangganya, Sabtu (16/4/2022) sekitar pukul 21.00 WIB. Diduga korban terpleset dan pada saat kejadian tidak ada yang menolong hingga akhirnya ditemukan meninggal dunia.

Kasubag Humas Polres Gunungkidul, AKP Suryanto mengatakan, informasi temuan mayat yang menggambang di Dusun Belang, Terbah, Patuk sudah ditangani oleh petugas di Polsek Patuk. Selain mengevakuasi korban di lokasi kejadian, juga telah dilakukan pemeriksaan. 

Advertisement

Hasilnya tidak dketemukan luka-luka bekas penganiayaan. Hal ini diperkuat dengan pemeriksaan medis dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Patuk II. “Korban dinyatakan jatuh terpleset hingga tenggelam di kolam sehingga meninggal dunia,” katanya kepada wartawan, Minggu (17/4/2022).

Suryanto menjelaskan, sebelum diketemukan meninggal dunia di kolam, korban sempat menghilang karena sejak Sabtu siang hingga sore tidak kembali ke rumah. Keluarga dibantu oleh beberapa warga mencari keberadaan Mbah Mujiyo hingga akhirnya ditemukan mengambang di kolam milik Karjo Suwito.

BACA JUGA: Ingin Dapat Harga Kamar Hotel Murah? Lakukan Ini 

“Masih tetangga karena berada di satu RT, yakni RT 16 di Dusun Belang,” ungkapnya.

Setelah korban dinyatakan meninggal dunia karena terpleset, jasad Mbah Mujiyo langsung diserahkan ke keluarga untuk dikebumikan. Suryanto berharp agar warga terus berhati-hati dan terus melakukan pengawasan terhadap anak-anak maupun para lansia agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Memang ini kasus kecelakaan, jadi kami berharap kejadian tenggelamnya lansia di kolam tidak terulang lagi sehingga semua warga harus berhati-hati,” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bolehkah Vaksin Booster Sekaligus Imunisasi Campak? Begini Kata Dokter Anak

News
| Jum'at, 27 Januari 2023, 23:07 WIB

Advertisement

alt

Menengok Lava Bantal, Destinasi yang Dahulu Hanya Jadi Objek Penelitian Mahasiswa

Wisata
| Jum'at, 27 Januari 2023, 11:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement