Advertisement

Pembakaran Mahasiswa, Polisi: Pelaku & Korban Sempat Keroyok dan Bacok Seseorang

Yosef Leon
Selasa, 26 April 2022 - 16:17 WIB
Arief Junianto
Pembakaran Mahasiswa, Polisi: Pelaku & Korban Sempat Keroyok dan Bacok Seseorang Ilustrasi kekerasan. - Pixabay

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Sejumlah pelaku yang terlibat dalam insiden pembakaran terhadap seorang mahasiswa berinisial DTP, 21, diduga terlibat dalam tindak pidana penganiayaan lainnya di wilayah Umbulharjo.

Polisi menyebutkan bahwa kasus dengan tempat kejadian perkara (TKP) di Umbulharjo berkelindan dengan insiden pembakaran DTP. 

Advertisement

BACA JUGA: Mahasiswa di Jogja Disiram Bensin Lalu Dibakar, Ini yang Bikin Heran Polisi

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda DIY, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menjelaskan, pihaknya telah berhasil menangkap dua dari tiga tersangka pembakaran itu, yakni JRI, 21 dan ANH, 21. Sementara satu tersangka lainnya dengan inisial MZH, 21, kabur ke kampung halamannya di wilayah Lampung dan tengah dalam perjalanan menuju Jogja. 

Ade menyebut, kejadian pembakaran terhadap DTP terjadi pada 23 April lalu di kamar korban, tepatnya di kawasan Brontokusuman, Kemantren Mergangsan, sekitar pukul 22.00 WIB.

Sebelum kejadian itu, para tersangka termasuk korban disebut terlibat dalam dugaan penganiayaan terhadap korban A di wilayah Giwangan, Umbulharjo. 

"Kejadian pembakaran itu malam hari di rumah korban dan sebelumnya pada siang harinya mereka juga terlibat dalam kasus penganiayaan. Kasusnya tengah kami dalami," kata Ade dalam rilis kasus di Mapolresta Jogja, Selasa (26/4/2022). 

BACA JUGA: Polisi Tangkap Pembakar Mahasiswa Jogja

Ade menyampaikan bahwa berdasarkan penelusuran awal, tersangka JRI, MZH, korban DTP dan salah seorang rekannya yang lain ikut terlibat dalam aksi penganiayaan terhadap A. Akibat penganiayaan itu, korban mengalami luka bacok dan pemukulan di rumahnya di wilayah Giwangan Umbulharjo pada siang hari sebelum insiden pembakaran itu. 

"Dari keterangan korban A dan tersangka JRI, ada dugaan bahwa korban DTP diduga terlibat dalam insiden penganiayaan di Giwangan Umbulharjo, di mana A mengalami luka bacok dan dipukul oleh para pelaku," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Alihkan Kuota Haji Reguler ke Furoda, Kemenag Disebut Sembrono

News
| Kamis, 20 Juni 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja, Pasar Beringharjo Gudangnya Makanan Legendaris

Wisata
| Selasa, 18 Juni 2024, 17:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement