Advertisement

Wabup Sleman Minta Jangan Ada Lonjakan Covid-19 Usai Lebaran

Lugas Subarkah
Senin, 02 Mei 2022 - 16:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Wabup Sleman Minta Jangan Ada Lonjakan Covid-19 Usai Lebaran Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-Masyarakat sudah kembali melaksanakan ibadah Salat Id secara massal. Meski demikian, selama rangkaian Idulfitri mulai dari mudik, Salat Id, silaturahmi hingga berwisata, masyarakat diimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan agar tidak terjadi lonjakan kasus pasca lebaran.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa usai pelaksanaan Salat Id, Senin (2/5/2022). “Kita sudah bisa saling silaturahmi, maaf-maafan, berkumpul dengan keluarga besar, bersama masyarakat,” ujarnya.

Advertisement

Namun ia kembali mengingatkan masyarakat jika Covid-19 belum sepenuhnya menghilang, sehingga kita masih perlu waspada dan menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. “Saya selalu berpesan untuk masyarakat yang melakukan Idulfitri, mudik, tetap lakukan prokes karena masih Covid-19,” ungkapnya.

Baca juga: Seusai Salat Id, Jokowi Silaturahmi ke Kraton

Dengan penerapan protokol kesehatan, ia berharap usai Idulfitri, tidak ada penambahan kasus positif Covid-19 khususnya di wilayah Sleman. “Mudah-mudahan setelah Idulfitri Covid-19 tidak meningkat lagi. Nanti aktivitas masyarakat bisa berjalan lagi seperti semula,” kata dia.

Setelah selesai rangkaian lebaran, masyarakat yang ingin berwisata pun dipersilakan asal tetap waspada penyebaran Covid-19. “Setelah lebaran ini, masyarakat yang ingin berwisata kemana pun monggo, silakan tapi hati-hati, patuhi protokol kesehatan,” katanya.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Akhirnya Tahan Tersangka Korupsi Helikopter AW-101

News
| Selasa, 24 Mei 2022, 23:37 WIB

Advertisement

alt

Arti 4 Prasasti yang Tertempel di Tugu Jogja

Wisata
| Senin, 23 Mei 2022, 14:27 WIB

Advertisement

Advertisement