Advertisement

Beberapa Hari, Jogja Nihil Kasus Baru Covid

Sirojul Khafid
Kamis, 12 Mei 2022 - 11:57 WIB
Budi Cahyana
Beberapa Hari, Jogja Nihil Kasus Baru Covid Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Dalam beberapa hari, tidak ada penambahan kasus Covid-19 di Kota Jogja. Secara berturut-turut dari 6 sampai 11 Mei 2022, penambahan kasus yaitu 0, 1, 0, 0, 1, dan 1 kasus.

Wakil Wali Kota Jogja, Heroe Poerwadi, mengatakan, hal ini cukup menggembirakan terutama setelah ada gelombang kedatangan besar wisatawan di libur Idulfitri.

Advertisement

BACA JUGA: 4 Peristiwa Kereta Kelinci Maut, Korbannya Kebanyakan Balita dan Ibu-ibu

Sudah sekitar sepekan libur Idulfitri 2022 berakhir.

“Beberapa hari sempat tidak ada tambahan kasus harian. Jika ada tambahan kasus, hanya ada satu atau dua temuan kasus harian,” kata Heroe yang juga Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Jogja, Kamis (12/5/2022).

Walaupun tambahan kasus cenderung rendah, Heroe mengingatkan masyarakat bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir. Pemerintah juga tetap meneruskan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk memastikan Covid-19 di Indonesia tetap terkendali.

“Kami akan tetap melihat perkembangan selama satu pekan ke depan. Mudah-mudahan memang tidak ada kenaikan kasus yang signifikan,” katanya.

Apabila terjadi kenaikan kasus lagi, Pemkot Jogja memastikan seluruh layanan kesehatan siap memberikan pelayanan untuk menangani pasien Covid-19. Sementara kondisi semakin membaik ini, Pemkot Jogja juga akan mengupayakan pemulihan ekonomi melalui berbagai kegiatan.

“Ada banyak kegiatan yang kami rencanakan selama sepekan ke depan. Mulai dari kegiatan pameran perdagangan, seni budaya, dan lainnya,” kata Heroe.

BACA JUGA: Piawai di Lapangan Hijau, Mantan Pemain Bola Ini Sukses di Bisnis Pakaian

Kepala Dinas Kesehatan Kota Jogja Emma Rahmi Aryani mengatakan capaian vaksinasi dosis satu dan dua di Kota Jogja sudah melebihi target yaitu mencapai 257 persen. “Vaksin booster atau dosis ketiga sudah lebih dari 80 persen,” katanya.

Pada Rabu (11/5/2022), kasus aktif Covid-19 di Kota Jogja tersisa delapan kasus. Ada penambahan satu kasus baru di hari yang sama.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AS Disebut-sebut Bakal Memberikan Paket Senjata ke Israel Senilai Rp16 Triliun

News
| Sabtu, 20 April 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement