Advertisement

Tidak Kuat Menanjak di Jalan Imogiri-Dlingo, Mikrobus Hantam Dua Mobil di Belakangnya

Ujang Hasanudin
Senin, 16 Mei 2022 - 14:27 WIB
Budi Cahyana
Tidak Kuat Menanjak di Jalan Imogiri-Dlingo, Mikrobus Hantam Dua Mobil di Belakangnya Ilustrasi - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Imogiri-Dlingo, tepatnya di Dusun Sukorame, Kalurahan Mangunan, Kapanewon Dlingo, Bantul, Minggu (15/5/2022) petang, sekitar pukul 18.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, tetapi mikrobus dan dua kendaraan lainnya mengalami kerusakan.

Advertisement

BACA JUGA: Sleman Genap Berusia ke-106 Tahun, Pemkab: Saatnya Berikan Layanan Terbaik bagi Publik

“Enggak ada korban jiwa, hanya kerugian materi, mikrobus  mundur menabrak dua mobil, mobil rusak ringan. Mikrobus tidak terguling, hanya mundur,” kata Kasat Lantas Polres Bantul, AKP Gunawan Setiyabudi, Senin (16/5/2022).

Gunawan menjelaskan kecelakaan tersebut terjadi saat mikrobus bernomor polisi AB 7370 AK melaju dari arah timur atau Dlingo menuju barat atau Imogiri dengan kecepatan sedang. Mikrobus tersebut mengangkut rombongan yang pulang dari acara hajatan. Mikrobus yang dikemudikan oleh Lestari Widodo, 51, warga Kalurahan Triharjo, Kapanewon Pandak ini tidak kuat menanjak.

Mikrobus kemudian mundur. Upaya menghentikan kendaraan dilakukan dengan cara mengerem dan mengganjal ban, tetapi mikrobus tetap mundur. Di belakang mikrobus ini melaju mobil Honda Brio AB 1375 RO yang dikemudikan oleh Andar Prasetyo, 55, warga Menggoran, Kelurahan Bleberan, Kapanewon Playen, Gunungkidul.

Mikrobus menghantam Brio tersebut. Kedua mobil tersebut terus mundur dan menghantam Honda Brio R 8763 QD yang dikemudikan Kridha Gandhi Buwana, 21, warga Semampir, Banjarnegara, Jawa Tengah.

BACA JUGA: Oleng, Mobil Tabrak Toko Buah di Jakal

Lampu belakang microbus pecah dan bodi depan samping kiri tergores. Sementara, Honda Brio AB 1375 RO rusak. Lampu depan samping kanan pecah dan bemper belakang tergores. Honda Brio R 8763 QD juga rusak. Bemper depan retak. “Penumpang semuanya selamat,” ucap Gunawan.

Gunawan mengimbau semua pengemudi untuk berhati-hati saat melintas di Jalan Imogiri-Dlingo dan selalu menggunakan gigi rendah saat melintas jalur tersebut karena jalannya cukup curam. Meski demikian jalur tersebut aman dilintasi kendaraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement