Advertisement

Selamat, 5 RW di Jogja Ini Diganjar Penghargaan karena Bebas Asap Rokok

Yosef Leon
Senin, 23 Mei 2022 - 16:47 WIB
Arief Junianto
Selamat, 5 RW di Jogja Ini Diganjar Penghargaan karena Bebas Asap Rokok Suasana penganugerahan RW bebas asap rokok dalam peringatan Hari Tanpa Tembakau Sedunia, Sabtu (21/5/2022). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Sedikitnya ada lima rukun warga (RW) di wilayah Kota Jogja mendapatkan penghargaan sebagai RW bebas asap rokok dalam peringatan Hari Tanpa Tembakau Sedunia.

Kelima RW itu masing-masing adalah RW 10 Kelurahan Kadipaten; RW 16 Kelurahan Panembahan Kemantren Kraton, RW 3 dan 9 Kelurahan Keparakan Kemantren Mergangsan; serta RW 4 Kelurahan Pakuncen Kemantren Wirobrajan.

Advertisement

Penyerahan piagam penghargaan pionir RW Bebas Asap Rokok dilaksanakan di Ruang Bima, Sabtu (21/5/2022).

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kota Jogja, Emma Rahmi Aryani dan Kepala Bagian Tata Pemerintah Kota Jogja, Taokhid.

BACA JUGA: Selamat! Budi Karya Sumadi Terima Anugerah Doktor Kehormatan dari UGM

Emma mengatakan, penyerahan piagam penghargaan pionir RW Bebas Asap Rokok merupakan kegiatan Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta dalam rangka memperingati Hari Tanpa Tembakau Sedunia (HTTS).

Perayaan itu bertema tembakau ancaman bagi lingkungan. Peringatan ini bertujuan untuk mengingatkan masyarakat akan bahaya asap rokok bagi kesehatan. Tidak hanya individu tetapi juga komunitas dan lingkungan.

"Kegiatan ini diselenggarakan guna mengingatkan kembali tentang upaya pengendalian dampak buruk rokok bagi kesehatan," katanya.

Pihaknya berharap sektor-sektor publik dan layanan bisa menerapkan sebagai Kawasan Tanpa Rokok (KTR). Pelaksanaan dari KTR tentunya terkait dengan upaya kesadaran bersama masyarakat.

"KTR dibuat untuk melindungi masyarakat dari bahaya asap rokok dan penyakit yang diakibatkannya, bukan berarti melarang orang untuk merokok. Hanya menghindari perilaku merokok yang sembarangan dan tidak bertanggung jawab,” jelas Emma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement