Advertisement

Menhub Terima Gelar HC dari UGM, Ganjar: Beliau Memang Layak

Arief Junianto
Senin, 23 Mei 2022 - 16:57 WIB
Arief Junianto
Menhub Terima Gelar HC dari UGM, Ganjar: Beliau Memang Layak Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (kiri) memberikan ucapan selamat pada Menhub Budi Karya Sumadi. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyampaikan sukacita atas penganugerahan gelar kehormatan Honoris Causa yang diterima Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi di UGM, Senin (23/5/2022).

Tampak sejumlah anggota DPR RI hadir dalam acara tersebut. Antara lain anggota DPR Rachmad Gobel dan Lasarus.

Advertisement

Budi Karya, kata Ganjar, memang layak menerima gelar HC tersebut. Menurut dia, Budi Karya merupakan sosok yang berkomitmen tinggi terhadap profesinya dan sangat berpengalaman.

“Memang layak dapat anugerah ini [Honoris Causa]. Satu yang membahagiakan adalah pada saat setelah dua tahun menahan diri, Alhamdulillah kemarin mudiknya relatif lancar,“ kata Ganjar.

BACA JUGA: Selamat! Budi Karya Sumadi Terima Anugerah Doktor Kehormatan dari UGM

Apalagi momen Mudik Lebaran 2022, yang disebut Ganjar berjalan relatif baik dan lancar. Budi Karya juga melahirkan sejumlah terobosan mudik yang sangat efisien. Salah satunya mudik gratis dengan kapal.

“Merayu rakyat agar yang naik sepeda motor tidak masuk ke jalan raya, maka diangkut semua pakai kapal, itu menurut saya keren,” ujarnya.

Selain terobosan saat Mudik Lebaran 2022, lanjut Ganjar, Budi juga sedang mengerjakan terobosan moda transportasi ramah lingkungan.

“Hari ini yang beliau sedang kembangkan, ada motor baterai itu yang sekarang Pak Budi karya sedang kembangkan. Sistem transportasi yang ramah lingkungan, pakai baterai,” katanya.

Sebagai sesama pengurus Keluarga Alumni Gadjah Mada (Kagama), Ganjar mengaku banyak dibimbing oleh Budi Karya. Meski lebih senior secara angkatan dan usia, Ganjar mengatakan Budi Karya sangat rendah hati.

“Saya senang sebagai teman yang sangat lama apalagi di Kagama kami bareng terus, dedikasinya luar biasa dan beliau sangat low profile untuk mengerjakan kerjaan segede itu tapi masih rendah hati,” ucap Ganjar.

BACA JUGA: Apes! Tempat Resepsi Ini Malah Penuh Lumpur, Warganet: Doa Mantan

Sebagai informasi, Menhub Budi Karya Sumadi menerima anugerah gelar kehormatan Honoris Causa di bidang transportasi oleh UGM. Anugerah tersebut diberikan atas kinerja Budi Karya Sumadi yang sebagai Menhub telah membangun sistem transportasi lebih kuat.

Selain itu, UGM menilai Menhub Budi Karya Sumadi juga telah berhasil menghubungkan daerah-dareah terpencil dengan transportasi yang memadai. Serta mengembangkan moda transportasi yang ramah lingkungan dan sustainable.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement