Advertisement

Distribusi Langsung ke Pasar, Segini Harga Migor Curah di Sleman

Abdul Hamied Razak
Minggu, 12 Juni 2022 - 19:57 WIB
Arief Junianto
Distribusi Langsung ke Pasar, Segini Harga Migor Curah di Sleman Antrean pembelian minyak goreng curah di distributor minyak goreng CV. Arista, Jalan Kaliurang, Joho, Condongcatur, Depok, Selasa (12/4/2022). - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Harga minyak goreng curah di Sleman dijual rata-rata Rp16.500 per kg.

Hingga kini stok minyak goreng curah di Sleman diklaim mampu memenuhi kebutuhan masyarakat.

Advertisement

Kabid Usaha dan Perdagangan Disperindag Sleman Kurnia Astuti mengatakan untuk membantu distribusi minyak goreng curah terdapat 20 warung yang ikut mendistribusikan.

Warung-warung tersebut tersebar di sejumlah titik. Saat itu, distribusi minyak goreng curah dilakukan Dinas bekerja sama dengan paguyuban ritel. 

"Keberadaan warung-warung itu sudah berjalan sejak awal tahun. Warung-warung ini membantu distribusi minyak goreng mentah ke masyarakat," katanya, Minggu (12/6/2022).

Pola tersebut rupanya belum mampu menekan harga minyak goreng saat itu. Disperindag pun mengubah pola distribusi minyak goreng curah dari distributor langsung ke pasar-pasar tradisional.

Dinas juga melibatkan petugas pasar. Hingga kini harga minyak goreng curah di Sleman antara Rp16.500 per kg sampai Rp17.000 per kg.

"Untuk saat stok masih cukup. Kemarin [distribusi minyak goreng curah] sempat berkurang karena efek banjir di Semarang. Untuk kebutuhan minyak goreng curah di Sleman mencapai 109 ton atau 109.000 liter per bulan," katanya.

Sriyanti, salah satu pedagang migor curah di Pasar Prambanan mengaku saat ini harga minyak goreng curah dijual Rp16.000-Rp17.000 per kg.

Dalam sehari penjualannya bisa mencapai 30-50 kg.

"Permintaan harian tidak tentu, kadang sampai 30 kg atau 50 kg. Tapi stok cukup. Mudah-mudahan bisa kembali normal seperti sebelumnya," harapnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Data Pembeli LPG 3 Kilogram Capai 41,8 Juta

News
| Sabtu, 11 Mei 2024, 08:17 WIB

Advertisement

alt

Menilik Jembatan Lengkung Zhaozhou Tertua di Dunia

Wisata
| Jum'at, 10 Mei 2024, 10:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement