Advertisement

Dinkes Buka Layanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis Selama Bantul Creative Expo 2024 di Pasar Seni Gabusan

Jumali
Jum'at, 26 Juli 2024 - 12:07 WIB
Ujang Hasanudin
Dinkes Buka Layanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis Selama Bantul Creative Expo 2024 di Pasar Seni Gabusan Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Sebuah terobosan dilakukan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul bersama dengan RSUD Panembahan Senopati (RSPS) Bantul dalam gelaran Bantul Creative Expo (BCE) 2024 yang digelar di Pasar Seni Gabusan, 25 Juli 2024 sampai 4 Agustus 2024.

Kedua lembaga ini berkolaborasi dengan memberikan layanan konsultasi kesehatan dan pemeriksaan gratis selama gelaran BCE berlangsung.

Advertisement

Kabid Kesmas Dinkes Bantul Abednego Dani Nugroho mengatakan, pihaknya sengaja menggandeng RSPS Bantul melakukan pelayanan konsultasi dan pemeriksaan kesehatan gratis di gelaran BCE 2024.

Selain untuk mendorong masyarakat datang ke BCE 2024, pelayanan gratis tersebut dilakukan untuk agar masyarakat lebih perhatian terhadap kondisi kesehatannya.

"Kami ingin memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat," kata Abed, Jumat (26/7/2024).

BACA JUGA: Daftar Lowongan Kerja dan Perusahaan di Bantul Creative Expo 2024 Pasar Seni Gabusan

Abed menambahkan, beberapa pelayanan yang bisa diakses oleh masyarakat adalah pelayanan konsultasi kesehatan dokter umum, konsultasi gigi, layanan pengukuran tinggi badan dan berat badan, pemeriksaan asam urat, pemeriksaan gula darah, kolesterol, gizi, dan tekanan darah.

Pemeriksaan gratis tersebut, masih kata Abed digelar mulai pukul 16.00-20.00 WIB. Selain mendapatkan pelayanan gratis, masyarakat juga akan mendapatkan jamu gratis dan ada doorprice setiap harinya.

"Untuk kuotanya kami sediakan per hari untuk 50 pengunjung. Agar bisa mengakses layanan gratis ini, masyarakat harus lebih dulu melike dan berkomentar di Sosial Media milik Dinkes Bantul dan RSPS Bantul," kata Abed.

Menurut Abed, untuk menyukseskan Germas, saat ini tidak bisa hanya mengandalkan peran jawatannya saja. Untuk itu diperlukan peran seluruh komponen masyarakat  ambil bagian, berperan serta dalam usaha meningkatkan taraf kesehatan masyarakat.

"Dan, kami harapkan usaha kami dengan menggelar pemeriksaan gratis ini bisa mendorong masyarakat lebih peduli terhadap kondisi kesehatan dan menyukseskan Germas," harap Abed.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Rekomendasi Roti Sisir Enak di Jogja

Rekomendasi Roti Sisir Enak di Jogja

Jogjapolitan | 9 hours ago

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan dan Tim Meninjau Keberlanjutan Pembangunan IKN

News
| Minggu, 08 September 2024, 06:17 WIB

Advertisement

alt

Resor Ski Indoor Terbesar di Dunia di Shanghai China, Berukuran 350 Ribu Meter Persegi

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement