Advertisement

Kustini-Danang Kompak Hadiri Gebyar Potensi Sleman Barat di Lapangan Gamplong Moyudan

David Kurniawan
Sabtu, 07 September 2024 - 20:17 WIB
Sunartono
Kustini-Danang Kompak Hadiri Gebyar Potensi Sleman Barat di Lapangan Gamplong Moyudan Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo bersama Wakil Bupati Danang Maharsa saat menghadiri Gebyar Potensi Sleman Barat di Lapangan Gamplong di Kalurahan Sumberrahayu, Moyudan. Sabtu (7/9/2024). - Foto istimewa humas pemkab Sleman.

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Gebyar Potensi Sleman Barat digelar di Lapangan Gamplong di Kalurahan Sumberrahayu, Moyudan, Sabtu (7/9/2024). Diharapkan kegiatan ini bisa memaksimalkan potensi yang ada di Kapanewon Moyudan, Gamping, Minggir, Godean dan sekitarnya.

Acara ini langsung dihadiri oleh Bupati Kustini Sri Purnomo bersama dengan Wakil Bupati Danang Maharsa. Selain melakukan kegiatan press tour lokal di Kawasan sisi barat ini, juga ada festival jathilan, senam massal bersama hingga pendaftaran nomor induk berusaha (NIB) dan pelayanan sertifikasi halal.

Advertisement

Bupati Sleman, Kustini mengatakan, senang dengan digelarnya Gebyar Potensi Sleman Barat. Kegiatan ini sebagai upaya untuk memaksimalkan potensi yang ada di sisi barat di antaranya Kapanewon Moyudan, Godean, Gamping, Minggir dan Seyegan.

BACA JUGA : Daftar ke KPU Sleman, Harda-Danang Datang Pagi, Kustini-Sukamto Siang untuk Pilkada 2024

Diharapkan lewat gelar potensi ini juga dapat memberikan motivasi kepada pelaku UMKM, pelaku wisata untuk terus berinovasi sehingga Kawasan Sleman Barat bisa lebih terkenal lagi. Oleh karena itu, produk-produk yang dimiliki harus terus ditingkatkan kualitasnya sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada konsumen atau pengunjung yang datang.

“Makanya kami berikan layanan pengurusan NIB dan sertifikasi halal. Tujuannya, agar produk dari UMKM milik warga bisa terus berkembang dan terjaga kualitasnya,” kata Kustini, Sabtu siang.

Dia berharap kepada pelaku usaha bisa memnafaatkan layanan yang diberikan untuk pengingkatan kualitas produk yang dimiliki. “Akan kita terus dorong dan tentunya ada upaya pendampingan secara berkelanjutan agar UMKM di Sleman barat bisa naik kelas,” katanya.

Asisten Bidang Administrasi Umum, Setda Sleman, Eka Surya Prihantoro mengatakan, keberadaan wisata Gamplong menjadi daya tarik sendiri di Kawasan Sleman Barat. Meski demikian, potensi yang dimiliki belum dioptimalkan sehingga dilaksanakan kegiatan Gebyar Potensi Sleman Barat.

BACA JUGA : Libatkan 33 Tenaga Kesehatan, Pasangan Kustini-Sukamto dan Harda-Danang Bakal Jalani Tes Secara Maraton

“Ini merupakan tindaklanjut dari aspirasi Masyarakat yang menginginkan agar potensi yang dimiliki bisa dioptimalkan. Makanya digelar Gebyar Pontesi Sleman Barat untuk meningkatkan atensi Masyarakat terhadap potensi yang dimiliki,” katanya.

Di sisi lain, juga ada harapan dari kegiatan bisa memberikan dampak positif bagi Masyarakat. Selain untuk mengenalkan produk UMKM yang dimiliki, juga dapat menjadi peluang usaha hingga penyerapan tenaga kerja. “Tentunya ini bisa meningkatkan kesejahteraan warga sekitar,” katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Didukung Koalisi Besar, RK-Suswono targetkan Menang Satu Putaran di Pilgub Jakarta

News
| Senin, 16 September 2024, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement