Advertisement

MTs Negeri 6 Bantul Luluskan 187 Peserta didik

Sirojul Khafid
Senin, 20 Juni 2022 - 06:57 WIB
Sirojul Khafid
MTs Negeri 6 Bantul Luluskan 187 Peserta didik Suasana wisuda peserta didik di MTs N 6 Bantul, Pleret, Bantul, Sabtu (18 - 6).

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTs N) 6 Bantul meluluskan 187 peserta didik kelas IX tahun pelajaran 2021/2022. Dengan berbusana kebaya dan jas, para peserta didik bersama orangtuanya memenuhi tempat acara.

Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY, Muntholib yang diwakili Kepala Seksi Guru dan Tenaga Kependidikan, Jauhar Mukhlis Salistyanta hadir dalam acara tersebut. Dalam sambutannya, Jauhar mengapresiasi kiprah dan prestasi yang telah diraih oleh MTs N 6 Bantul.

“Selamat atas terselenggaranya wisuda ini. Semoga semua lulusan menjadi anak saleh salihah dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Mohon disampaikan hal-hal yang baik dari madrasah ini kepada keluarga, tetangga, dan masyarakat. Tugas kita semua adalah mempublikasikan kebaikan-kebaikan dan prestasi yang telah diraih madrasah ini,” kata Jauhar dalam acara wisada peserta didik di MTs N 6 Bantul, Pleret, Bantul, Sabtu (18/9/2022).

BACA JUGA: Kekurangan Stok Hewan Kurban, Bupati Bantul: Kami Butuh Suplai dari Luar Daerah

Kinerja segenap keluarga besar MTs N 6 Bantul mencerminkan tagline Madrasah Mandiri Berprestasi. “Ini telah dibuktikan oleh MTs N 6 Bantul. Oleh karena itu, jangan ragu untuk menyebarkan prestasi-prestasi dan kebaikan madrasah kepada masyarakat luas,” katanya.

Hadir pula dalam acara, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Bantul, Mukhotib. Dia mengatakan apabila madrasah mempunyai tanggung jawab yang tidak bisa dibandingkan dengan lembaga lain. Ada tanggung jawab dunia dan akhirat yang harus dipikul.

“Oleh karena itu, perlu kerja sama semua pihak dalam mengantarkan suksesnya peserta didik ini. Orangtua tidak perlu ragu untuk menyekolahkan putra-putrinya di madrasah. Dengan menyekolahkan putra-putri di madrasah tidak perlu khawatir terpapar paham radikalisme. Hal ini didukung adanya sisipan karakter moderat dalam proses Kegiatan Belajar Mengajar,” kata Mukhotib. 

BACA JUGA: 74 Tahun, Wukirsari Terus Kembangkan Potensi

Sementara itu, Kepala MTs N 6 Bantul, Mafrudah, mengatakan penyampaian surat keterangan lulus (SKL) sudah dilakukan pada 15 Juni 2022 lalu. Sebanyak 187 peserta didik yang mengikuti ujian lulus 100 persen. “Alhamdulillah sebanyak 187 peserta didik kelas IX MTs N 6 Bantul di tahun pelajaran 2021/2022 ini berhasil lulus 100 persen. Dalam dua pekan terakhir juga sudah banyak torehan prestasi yang diraih peserta didik,” kata Mafrudah.

Salah satu prestasi berasal dari Armia Izzal Husna Aktavy yang berhasil Juara 3 tingkat Nasional dalam Kompetisi Sains Peserta didik Muslim Indonesia (KOSSMI) di Jakarta. Prestasi ini membawa Armia mendapatkan medali perunggu.

Advertisement

“Di samping Armia, masih banyak peserta didik yang meraih prestasi di bidang kepenulisan, olahraga, riset, robotic, dan lain sebagainya,” katanya.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Jogja Macet, Berkah bagi Pedagang

Jogja Macet, Berkah bagi Pedagang

Jogjapolitan | 4 hours ago

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Viral Unggahan JKT48 Dilecehkan di Mal Solo, Gibran Geram

News
| Minggu, 03 Juli 2022, 23:07 WIB

Advertisement

alt

7 Makanan Indonesia Favorit Dunia

Wisata
| Sabtu, 02 Juli 2022, 11:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement