Advertisement

Orang dengan Gangguan Jiwa Meninggal Dunia dengan Tubuh Membusuk di Temon Kulonprogo

Catur Dwi Janati
Senin, 20 Juni 2022 - 18:17 WIB
Budi Cahyana
Orang dengan Gangguan Jiwa Meninggal Dunia dengan Tubuh Membusuk di Temon Kulonprogo Kepolisian mendatangi lokasi meninggalnya ODJG di Candi Kulon, Karangwuluh, Temon, Kulonprogo, pada Senin (20/6/2022). - Harian Jogja/Catur Dwi Janati

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Orang dengan gangguan jiwa atau ODGJ ditemukan meninggal dunia di rumahnya dengan kondisi memprihatinkan di Temon, Kulonprogo. Warga sempat ditolak masuk oleh kakak korban yang juga ODGJ.

Kasi Humas Polres Kulonprogo Iptu I Nengah Jeffry mengatakan pada Senin (20/6/2022) sekitar pukul 07.30 WIB, seorang warga datang ke rumah ODJG nahas tersebut di Candi Kulon, Karangwuluh, Temon untuk mengantar makanan. ODGJ itu tinggal bersama kakanya yang juga ODGJ. 

BACA JUGA: Mantan Striker Timnas, Jhonny van Beukering Kini Jadi Satpam Klub Striptis

“Pada saat masuk ke dalam rumah korban, saksi mencium bau busuk. Namun saat akan menengok asal bau, saksi dilarang oleh kakak korban,” kata Jeffry.

Karena ditolak, warga tersebut kemudian datang ke rumah dukuh untuk memberitahukan bau bangkai yang tercium dari dalam rumah. Dia meminta dukuh mengecek ke dalam rumah korban.

“Kepala padukuhan bersama saksi kedua kemudian berangkat ke rumah korban dan mengecek ke dalam rumah. Ternyata korban sudah meninggal dunia dalam kondisi sudah membusuk,” kata dia.

BACA JUGA: Leptospirosis Mengganas, Seorang Warga Bantul Meninggal Dunia

Dukuh kemudian melapor ke Polsek Temon guna penyelidikan lebih lanjut.

“Kepolisian telah melaksanakan oleh tempat kejadian perkara bersama tim identifikasi Polres Kulonprogo lalu membawa korban ke RSUD Wates,” ujarnya.

 

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com 7 Juli 2022

News
| Kamis, 07 Juli 2022, 08:57 WIB

Advertisement

alt

Girls, Ini Tips Solo Travelling untuk Anda

Wisata
| Selasa, 05 Juli 2022, 16:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement