Advertisement

Sudah 2 Bulan Tak Ada SIM Keliling di Bantul, Ternyata Ini Penyebabnya

Ujang Hasanudin
Kamis, 30 Juni 2022 - 15:17 WIB
Arief Junianto
Sudah 2 Bulan Tak Ada SIM Keliling di Bantul, Ternyata Ini Penyebabnya Ilustrasi pembuatan Surat Izin Mengemudi. - Bisnis Indonesia/Dwi Prasetya

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Layanan penerbitan Surat Izin Mengemudi (SIM) yang biasanya menyasar pusat keramaian dan kantor kalurahan sempat terhenti sejak April lalu. Polisi menyebut terhentinya layanan SIM keliling tersebut karena alatnya yang rusak.

Kapolres Bantul, AKBP Ihsan membenarkan terhentinya layanan SIM keliling karena rusaknya mesin pencetak SIM dan memerlukan pihak ketiga untuk memperbaikinya.

Advertisement

BACA JUGA: Ruwatan Massal Murwokolo Kembali Digelar di Bantul, Catat Tanggal dan Lokasinya!

“Memang sempat berhenti karena perangkatnya mengalami kerusakan. Sehingga kami mohon maaf kepada masyarakat karena beberapa bulan yang lalu layanan SIM keliling kita memang tidak beroperasi karena adanya kendala teknis,” katanya Kamis (30/6/2022).

Ihsan memastikan layanan SIM keliling terhenti murni karena peralatannya yang rusak dan bukan karena kekurangan personel. Saat ini pihaknya mengaku alat pencetak SIM yang rusak tengah diperbaiki oleh Mabes Polri. Dia berharap dalam waktu dekat ini layanan SIM keliling bisa beroperasi kembali.

“Ini sudah ada perbaikan dari pihak ketiga dan akan kami masifkan lagi karena layanan ini sangat membantu khususnya dalam hal perpanjangan SIM,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement