Advertisement

Awas! Ubur-Ubur Mulai Terlihat di Pantai Gunungkidul, Sudah Ada 14 Orang Jadi Korban

David Kurniawan
Minggu, 10 Juli 2022 - 17:27 WIB
Arief Junianto
Awas! Ubur-Ubur Mulai Terlihat di Pantai Gunungkidul, Sudah Ada 14 Orang Jadi Korban Petugas SAR saat memberikan pertolongan kepada salah seorang pengunjung yang tersengat ubur-ubur. Foto diambil Sabtu (9/7/2022). - Istimewa/SAR Satlinmas Wilayah 2 DIY

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL -- SAR Satlinmas Wilayah 2 DIY mengimbau kepada pengunjung untuk mewaspadai serangan ubur-ubur.

Pasalnya, sejak Sabtu (9/7/2022) sudah ada belasan wisatawan yang menjadi korban sengatan hewat laut ini atau dikenal impes oleh masyarakat lokal.

Kooridinator SAR Satlinmas Wilayah 2 DIY, Marjono mengatakan impes atau ubur-ubur sudah mulai terlihat di kawasan pantai di Gunungkidul. Hewan ini harus diwaspadai karena bentuknya yang menarik, seperti balon dengan warna kebiru-biruan.

BACA JUGA: Retribusi Wisata di Gunungkidul Diusulkan Beda per Destinasi

Meski terlihat menarik, ada potensi bahaya bagi setiap orang yang menyentuhnya karena bisa tersengat. Adapun efeknya sangat tergantung dengan kondisi tubuh karena ada yang hanya merasa gatal-gatal, panas di bangian terengat, sesak nafas hingga pingsan.

Menurut dia, sejak ditemukan pada Sabtu, hingga kini sudah ada 14 pengunjung yang menjadi korban. Adapun rinciannya, enam pengunjung di Pantai Krakal, tiga orang di Pantai Sepanjang, tiga orang di Pantai Indrayani. Sedangkan di Pantai Kukup dan Somadeng masing-masing satu orang.

“Untuk hari ini [Minggu] belum terpantau ada laporan serangan,” kata Marjono kepada wartawan, Minggu(10/7/2022).

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

TRAGEDI KANJURUHAN: Lakukan Investigasi, Kapolri Dalami Prosedur Pemakaian Gas Air Mata

News
| Minggu, 02 Oktober 2022, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Perhatian! Sewa Jip di Tebing Breksi Bakal Naik Rp50.000 Mulai 1 November 2022

Wisata
| Minggu, 02 Oktober 2022, 18:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement