Advertisement

Kasus Covid-19 Mulai Naik di Jogja, Ini 2 Strategi Utama Pemkot

Yosef Leon
Rabu, 20 Juli 2022 - 08:17 WIB
Arief Junianto
Kasus Covid-19 Mulai Naik di Jogja, Ini 2 Strategi Utama Pemkot Vaksinasi booster yang digelar Tim Penggerak PKK DIY. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA -- Pemerintah Kota (Pemkot) Jogja akan mengupayakan dua kebijakan untuk mengendalikan kasus Covid-19 yang mulai terlihat melonjak.

Kedua kebijakan itu adalah terkait dengan percepatan vaksinasi dan penegakan kembali protokol kesehatan (prokes) agar penanganan Covid-19 optimal.

Advertisement

Melihat kasus konfirmasi harian di Kota Jogja dan juga jumlah kasus aktif, belakangan kondisi Covid-19 di wilayah itu memang menunjukkan kondisi yang meningkat.

Pada 8-17 Juli, grafik kasus Covid-19 sudah menunjukkan kenaikan. Pada 8 Juli kasus aktif berada di angka 41 pasien dan 17 Juli sebanyak 66 kasus.

BACA JUGA: Mantrijeron Juarai Lomba Ketoprak Kota Jogja

Penjabat Wali Kota Jogja, Sumadi menyebut, vaksinasi masih menjadi andalan pemerintah sebagai antisipasi penyebaran Covid-19. Upaya menambah kekebalan tubuh terhadap serangan virus harus dilakukan dengan percepatan vaksin. "Meskipun capaian Jogja sudah tinggi tapi akan kami terus maksimalkan," katanya, Selasa (19/7/2022).

Dia menambahkan, geliat ekonomi yang mulai terlihat belakangan ini tentunya harus dibarengi dengan penegakan prokes yang optimal di lapangan. Jangan sampai, masyarakat terlena dan kasus Covid-19 sulit dikendalikan. "Sehingga sosialisasi prokes itu wajib terus dilakukan," ujar dia.

Sementara itu, Sekda Kota Jogja, Aman Yuriadijaya mengaku telah berkoordinasi dengan sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) agar penegakan prokes dalam setiap acara dan kegiatan kembali dimaksimalkan. Menurutnya, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pun sampai saat ini masih berlangsung.

"Selter dan anggaran operasional masih stand by, ini kan juga bagian dari antisipasi. Makanya kita berharap agar kondisi pandemi tetap landai," jelas Aman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jogjapolitan | 1 hour ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Ungkap Mantan Kepala Bea Cukai Jogja Lakukan Pencucian Uang Capai Rp20 Miliar

News
| Sabtu, 20 April 2024, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement