Advertisement

Gelar Coaching Clinic di SMA Stella Duce 1, Indosat Ooredoo Hutchison Gandeng Pebasket Pro

Yosef Leon
Jum'at, 22 Juli 2022 - 06:27 WIB
Budi Cahyana
Gelar Coaching Clinic di SMA Stella Duce 1, Indosat Ooredoo Hutchison Gandeng Pebasket Pro Coaching clinic bola basket di SMA Stella Duce 1 Jogja pada Kamis (21/7/2022). - Harian Jogja/Yosef Leon

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) menyelenggarakan coaching clinic bola basket di SMA Stella Duce 1 Jogja, Kamis (21/7/2022). Kegiatan ini bertujuan memupuk kecintaan terhadap olahraga dan sebagai bentuk pemberdayaan di olahraga basket kepada generasi muda.

Coaching clinic itu dilaksanakan dengan menggandeng empat pemain basket profesional dari Bima Perkasa Jogja masing-masing yakni Ikram Fadhil, Ali Mustofa, Samuel Devin Susanto dan Indra Muhammad. Sejumlah murid yang tergabung dalam klub basket SMA Stella Duce 1 Jogja pun dilatih beberapa teknik dalam bermain basket.

Advertisement

BACA JUGA: Pemkot Jogja Dorong Koperasi Konvensional Beralih ke Modern

Selain itu, para pemain basket dari SMA Stella Duce 1 Jogja juga diajari kemampuan menggiring bola, menembak, mengoper, strategi bertahan dan menyerang pihak lawan. Setelahnya, tim dari Bima Perkasa Jogja dan SMA Stella Duce 1 Jogja berkesempatan menghibur lewat permainan three on three.

SVP Head of Region Central & West Java IOH, Swandi Tjia menyebut kegiatan itu merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan khususnya kepada generasi muda.

Menurutnya, regenerasi atlet basket Indonesia perlu mendapatkan pemberdayaan yang serius sehingga coaching clinic tersebut diharapkan bermanfaat bagi para murid.

Swandi menyebut program coaching clinic ini juga sejalan dengan visi pihaknya yang pada tahun ini menjadi salah satu sponsor utama Indonesian Basketball League (IBL) 2022. Lewat penyelenggaraan itu, pihaknya ingin mewujudkan ekosistem olahraga basket yang lebih optimal dengan mengedepankan pemberdayaan pada talenta muda.

BACA JUGA: Cerita Wisudawan UGM yang Meninggal Sebelum Diwisuda, Akhirnya Diwakili Ayah & Ibu

Menurut dia, coaching clinic ini juga digelar di lima kota termasuk Jogja. Pihaknya juga menyelenggarakan kegiatan serupa di Medan, Surabaya, Makasar dan Jakarta.

Kepala Sekolah SMA Stella Duce 1 Jogja, Sr. Yetty CB mengapresiasi upaya Indosat Ooredoo Hutchison dalam menyelenggarakan coaching clinic di sekolah itu. Terlebih SMA tersebut jadi satu-satunya sekolah yang dipilih dari sekian banyak sekolah di Jogja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Libur Panjang Kenaikan Yesus Kristus, Operasional KRL Jogja Solo Ditambah Jadi 30 Perjalanan

News
| Kamis, 09 Mei 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Grand Rohan Jogja Hadirkan Fasilitas Family Room untuk Liburan Bersama Keluarga

Wisata
| Senin, 06 Mei 2024, 10:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement