Advertisement

GKR Hemas Dukung SMAN 1 Seyegan Sleman Menjadi Sekolah SBO

Abdul Hamied Razak
Jum'at, 22 Juli 2022 - 15:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
GKR Hemas Dukung SMAN 1 Seyegan Sleman Menjadi Sekolah SBO Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa bersama dengan Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas dan GKR Bendara menyaksikan flashmob siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Seyegan, Kamis (21/7/2022). - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Selain melahirkan banyak siswa berprestasi, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Seyegan, juga bertekad menjadi sekolah berbasis Sains, Budaya dan Olahraga (SBO).

Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas mendukung inovasi SMAN 1 Seyegan menjadi sekolah SBO. Berdasarkan data yang diperoleh, lulusan sekolah tersebut menjadi lulusan yang paling banyak diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN). "Jumlah lulusannya tertinggi se Sleman yang masuk PTN. Sekolah ini juga sudah mengikuti tes PISA (Programme for International Student Assessment) atau Program Penilaian Pelajar Internasional pada tanggal 27 Mei 2022 lalu," katanya di sela mengunjungi SMAN 1 Seyegan, Kamis (21/7/2022).

Para siswa sekolah tersebut juga selalu mengikuti Kirab Budaya. Seperti Kirab Budaya Mbah Bergas pada 3 Juni lalu sebagai upaya untuk nguri-uri budaya jawi. Bahkan, Kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) dinilai sudah berjalan dengan baik.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

"Saya sengaja datang ke sini untuk lebih dekat dengan anak-anak hebat, generasi istimewa. Saya berharap anak-anak selalu mencintai budaya Jogja, menjaga kerukunan, kenyamanan Jogja," pintanya.

Baca juga: Pemkot Jogja Dorong Koperasi Konvensional Beralih ke Modern

Menurut Hemas, dengan suasana aman dan tenang para siswa dapat belajar dengan baik dan berprestasi. Seperti di SMAN 1 Seyegan di mana salah satu siswanya, Hokky Caraka menjadi atlet Tim Nasional (Timnas) U-23. "Masa depan Jogja dan masa depan Indonesia ada di tangan kalian semua. Semoga masa datang ada pelajar SMA 1 Seyegan yang jadi pemimpin Indonesia," ujarnya.

Hemas mengapresiasi prestasi yang dicapai sekolah tersebut. Dia juga mendukung rencana dan pengembangan sekolah tersebut menjadi sekolah berbasis SBO. "Generasi saat ini merupakan generasi yang terus bersinggungan dengan perkembangan informasi dan teknologi sehingga mereka harus memanfaatkan perkembangan teknologi informasi untuk mengoptimalkan potensi yang dimiliki," katanya.

Di samping itu, GKR Hemas juga memberikan apresiasi terhadap para siswa dan para guru di SMAN 1 Seyegan yang tetap melestarikan seni budaya dengan menampilkan berbagai tarian tradisional dalam kegiatan Hut SMAN 1 Seyegan. "Prestasi ini mampu diraih karena kepala sekolahnya hebat dan didukung oleh guru-guru yang hebat juga," katanya.

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa mengajak para siswa untuk terus meningkatkan prestasi baik akademik maupun non-akademik. Ia meminta seluruh siswa SMA Negeri 1 Seyegan untuk aktif berperan tidak hanya dalam bidang akademis namun juga mengikuti berbagai kegiatan positif. "Penting sekali bagi anak di usia ini untuk aktif dalam berbagai kegiatan sehingga mampu menguasai berbagai kecakapan baik kecakapan sosial dan kecakapan akademik," kata Danang.

Advertisement

Kepala SMAN 1 Seyegan Kristya Mintarja mengatakan dalam kegiatan peringatan HUT ke-39 ini, SMAN 1 Seyegan menampilkan sejumlah pentas, salah satunya menampilkan flashmob tarian Beksan Wanaran oleh siswa siswi SMAN 1 Seyegan. "Kami bertekad untuk menjadikan sekolah ini sebagai sekolah berbasis SBO. Para siswa memiliki potensi akademik, budaya dan olahraga. Kami yakin internasilisasi SBO ini ke depan akan mengembangkan filosofi budaya Jogja," katanya.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dijual Segera, Kerangka Dinosourus Usia 150 Tahun untuk Ruang Tamu

News
| Senin, 26 September 2022, 18:27 WIB

Advertisement

alt

Ada Paket Wisata ke Segitiga Bermuda, Uang 100% Kembali Jika Wisatawan Hilang

Wisata
| Minggu, 25 September 2022, 11:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement