Advertisement

Sekolah Mulai Rentan akan Covid-19, Disdikpora Diminta Segera Lakukan Langkah Ini

Sunartono
Rabu, 27 Juli 2022 - 20:17 WIB
Arief Junianto
Sekolah Mulai Rentan akan Covid-19, Disdikpora Diminta Segera Lakukan Langkah Ini Ilustrasi kegiatan di kelas. - Harian Jogja/David Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA -- Guna menyikapi terus naiknya angka kasus Covid-19 di DIY, terutama yang melanda sekolah, Pemda DIY meminta Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) DIY untuk waspada.

Sekda DIY, Kadarmanta Baskara Aji meminta Disdikpora DIY untuk memetakan sekolah mana saja yang rawan menjadi titik penularan Covid-19. Hal itu bisa dilakukan dengan melihat status zona wilayah sekolah tersebut.

Jika rawan penularan maka perlu dilakukan antisipasi, salah satunya tempat duduk diatur sesuai prokes, sehingga tidak semua masuk. Akan tetapi kondisi ini perlu dilakukan pemetaan lebih dahulu dan tidak serta merta dilakukan di semua sekolah.

BACA JUGA: Bea Cukai Jogja Beri Materi Diklat Pengenalan Bisnis Ekspor

“Itu misalnya. Selain itu dicek lagi Satgas Covid-19 di sekolah ini masih jalan atau tidak. Karena sebenarnya kalau anak-anak itu semua disiplin menaati prokes, mestinya tidak ada penularan,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui kasus Covid-19 di DIY pada Selasa (27/7/2022) mencapai 87 kasus merupakan tertinggi selama beberapa bulan terakhir dengan satu orang meninggal dunia.

Total itu, terdiri atas Sleman 35 kasus, Kota Jogja 26 kasus, Bantul 24 kasus, Gunungkidul dan Kulonprogo masing-masing satu kasus. Adapun positivity rate di angka 2,49% dan kasus aktif mencapai 929 kasus, sementara BOR kritikal 7,09% serta nonkritikal 6,41%.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Streaming Starjoja FM
alt

Istri di China Menuntut Selingkuhan Suaminya Senilai Rp8,2 Miliar

News
| Senin, 15 Agustus 2022, 23:17 WIB

Advertisement

alt

Tiket Masuk Borobudur dan Pulau Komodo Naik, Sandiaga Uno: Tidak Semua Tiket Destinasi Naik!

Wisata
| Senin, 15 Agustus 2022, 23:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement