Advertisement

Sekolah Mulai Rentan akan Covid-19, Disdikpora Diminta Segera Lakukan Langkah Ini

Sunartono
Rabu, 27 Juli 2022 - 20:17 WIB
Arief Junianto
Sekolah Mulai Rentan akan Covid-19, Disdikpora Diminta Segera Lakukan Langkah Ini Ilustrasi kegiatan di kelas. - Harian Jogja/David Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA -- Guna menyikapi terus naiknya angka kasus Covid-19 di DIY, terutama yang melanda sekolah, Pemda DIY meminta Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) DIY untuk waspada.

Sekda DIY, Kadarmanta Baskara Aji meminta Disdikpora DIY untuk memetakan sekolah mana saja yang rawan menjadi titik penularan Covid-19. Hal itu bisa dilakukan dengan melihat status zona wilayah sekolah tersebut.

Advertisement

Jika rawan penularan maka perlu dilakukan antisipasi, salah satunya tempat duduk diatur sesuai prokes, sehingga tidak semua masuk. Akan tetapi kondisi ini perlu dilakukan pemetaan lebih dahulu dan tidak serta merta dilakukan di semua sekolah.

BACA JUGA: Bea Cukai Jogja Beri Materi Diklat Pengenalan Bisnis Ekspor

“Itu misalnya. Selain itu dicek lagi Satgas Covid-19 di sekolah ini masih jalan atau tidak. Karena sebenarnya kalau anak-anak itu semua disiplin menaati prokes, mestinya tidak ada penularan,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui kasus Covid-19 di DIY pada Selasa (27/7/2022) mencapai 87 kasus merupakan tertinggi selama beberapa bulan terakhir dengan satu orang meninggal dunia.

Total itu, terdiri atas Sleman 35 kasus, Kota Jogja 26 kasus, Bantul 24 kasus, Gunungkidul dan Kulonprogo masing-masing satu kasus. Adapun positivity rate di angka 2,49% dan kasus aktif mencapai 929 kasus, sementara BOR kritikal 7,09% serta nonkritikal 6,41%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejagung Tetapkan 5 Tersangka Baru Kasus Korupsi Timah, Bos Maskapai Penerbangan Terlibat

News
| Sabtu, 27 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement