Advertisement

PAN DIY Gelar Rakerwil, Nama Sultan Tetap Mencuat sebagai Usulan Bakal Capres

Triyo Handoko
Rabu, 27 Juli 2022 - 17:07 WIB
Arief Junianto
PAN DIY Gelar Rakerwil, Nama Sultan Tetap Mencuat sebagai Usulan Bakal Capres Suasana saat Rakerwil PAN DIY, Rabu (27/7/2022). - Harian Jogja/Triyo Handoko

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA -- Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) DIY mulai serius mempersiapkan diri menghadapi masa verifikasi partai politik (parpol) untuk menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Ketua DPW PAN DIY Suharwanta mengatakan bentuk persiapan itu salah satunya dimasifkan dalam Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) PAN DIY, Rabu (27/7/2022).

Advertisement

Dalam rapat tersebut, pihaknya melakukan penjaringan aspirasi untuk pencalonan presiden. Dari penjaringan aspirasi, sejumlah nama muncul, di antaranya adalah Sri Sultan HB X yang menjadi usulan pertama.

"Lalu disusul oleh Ketum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir, Ketum DPP PAN Zulkifli Hasan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswadan, dan Menteri BUMN Eric Thohir.

BACA JUGA: Astra Kenalkan New ADV160 pada Masyarakat Jogja, Banyak Fitur Baru

Selain penjaringan aspirasi capres, dalam rapat tersebut, imbuh Suharwanta, pihaknya juga menertibkan struktur keorganisasian PAN di DIY, salah satunya adalah soal kelengkapan berkas. 

Tak hanya itu, pihaknya juga telah menyiapkan sejumlah personel untuk menjadi saksi saat Pemilu mendatang. Pihaknya juga membuka pendaftaran bakal calon legislatif yang berasal baik dari kader maupun tokoh masyarakat. “Untuk Dapil DIY, DPP PAN mentargetkan dua kursi untuk DPR RI pada Pemilu 2024,” kata dia, Rabu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement