Advertisement

Sleman Janji Terus Penuhi Hak-Hak Anak

Abdul Hamied Razak
Jum'at, 29 Juli 2022 - 11:17 WIB
Galih Eko Kurniawan
Sleman Janji Terus Penuhi Hak-Hak Anak Peringatan HAN 2022 di Sleman, Kamis (28/7/2022). - Harian Jogja - ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Pemkab Sleman berkomitmen untuk terus memenuhi hak-hak anak setelah mendapat Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) kategori Utama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) saat peringatan Hari Anak Nasional 2022.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Sleman Suci Iriani Sinuraya mengatakan peringatan HAN 2022 merupakan bentuk penghormatan, perlindungan dan pemenuhan hak anak sebagai generasi penerus bangsa.

Dia berharap anak-anak di Indonesia, khususnya di Sleman, dapat tumbuh dan berkembang secara optimal. “Jika anak-anak dapat tumbuh dan berkambang secara optimal tentu Indonesia akan menghasilkan generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, ceria, berakhlak mulia, serta cinta tanah air," ujarnya di sela-sela kegiatan Peringatan HAN 2022, Kamis (28/7/2022).

Peringatan HAN sepenuhnya menjadi milik anak Indonesia. Setiap anak Indonesia memiliki kesempatan seluas luasnya untuk mengembangkan dan mengekspresikan diri dalam berbagai kegiatan yang positif.

Meskipun masih ada beberapa kasus kekerasan pada anak atau melibatkan anak, namun menurut Suci angkanya sangat rendah dibandingkan dengan jumlah anak di Kabupaten Sleman. Untuk mengatasi itu, Pemkab telah membuat perangkat hukum berupa Perda No.16/2019 tentang Pembinaan Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga.

Komitmen Pemkab Sleman untuk terus memenuhi hak-hak anak pun diganjar dengan penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) kategori Utama dari Kementerian PPPA. Dari 507 kabupaten/kota se-Indonesia, Sleman mampu meraih penghargaan KLA kategori Utama bersama tujuh kabupaten/kota lainnya.

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa mengatakan penghargaan KLA Utama bagi Sleman yang diraih tahun ini dijadikan pelecut semangat untuk meningkatkan upaya perlindungan dan pemenuhan hak anak serta penetapan kebijakan yang berpihak pada anak di Kabupaten Sleman.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Streaming Starjoja FM
alt

Istri di China Menuntut Selingkuhan Suaminya Senilai Rp8,2 Miliar

News
| Senin, 15 Agustus 2022, 23:17 WIB

Advertisement

alt

Tiket Masuk Borobudur dan Pulau Komodo Naik, Sandiaga Uno: Tidak Semua Tiket Destinasi Naik!

Wisata
| Senin, 15 Agustus 2022, 23:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement