Advertisement

Sleman Janji Terus Penuhi Hak-Hak Anak

Abdul Hamied Razak
Jum'at, 29 Juli 2022 - 11:17 WIB
Galih Eko Kurniawan
Sleman Janji Terus Penuhi Hak-Hak Anak Peringatan HAN 2022 di Sleman, Kamis (28/7/2022). - Harian Jogja - ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Pemkab Sleman berkomitmen untuk terus memenuhi hak-hak anak setelah mendapat Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) kategori Utama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) saat peringatan Hari Anak Nasional 2022.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Sleman Suci Iriani Sinuraya mengatakan peringatan HAN 2022 merupakan bentuk penghormatan, perlindungan dan pemenuhan hak anak sebagai generasi penerus bangsa.

Advertisement

Dia berharap anak-anak di Indonesia, khususnya di Sleman, dapat tumbuh dan berkembang secara optimal. “Jika anak-anak dapat tumbuh dan berkambang secara optimal tentu Indonesia akan menghasilkan generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, ceria, berakhlak mulia, serta cinta tanah air," ujarnya di sela-sela kegiatan Peringatan HAN 2022, Kamis (28/7/2022).

Peringatan HAN sepenuhnya menjadi milik anak Indonesia. Setiap anak Indonesia memiliki kesempatan seluas luasnya untuk mengembangkan dan mengekspresikan diri dalam berbagai kegiatan yang positif.

Meskipun masih ada beberapa kasus kekerasan pada anak atau melibatkan anak, namun menurut Suci angkanya sangat rendah dibandingkan dengan jumlah anak di Kabupaten Sleman. Untuk mengatasi itu, Pemkab telah membuat perangkat hukum berupa Perda No.16/2019 tentang Pembinaan Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga.

Komitmen Pemkab Sleman untuk terus memenuhi hak-hak anak pun diganjar dengan penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) kategori Utama dari Kementerian PPPA. Dari 507 kabupaten/kota se-Indonesia, Sleman mampu meraih penghargaan KLA kategori Utama bersama tujuh kabupaten/kota lainnya.

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa mengatakan penghargaan KLA Utama bagi Sleman yang diraih tahun ini dijadikan pelecut semangat untuk meningkatkan upaya perlindungan dan pemenuhan hak anak serta penetapan kebijakan yang berpihak pada anak di Kabupaten Sleman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gempa Magnitudo 5,3 Guncang Gorontalo

News
| Kamis, 25 April 2024, 04:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement