Advertisement

Dikeroyok Rombongan Konvoi, Jukir: Kami Harap Ada Permintaan Maaf dari Mereka

Triyo Handoko
Minggu, 07 Agustus 2022 - 18:37 WIB
Arief Junianto
Dikeroyok Rombongan Konvoi, Jukir: Kami Harap Ada Permintaan Maaf dari Mereka Tangkapan layar saat terjadinya insiden pengeroyokan oleh kelompok diduga PSHT di sekitar Taman Parkir Senopati, Jogja, Sabtu (6/8/2022) malam. - Twitter @titiknol_jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Juru parkir (jukir) yang menyaksikan pengeroyokan rombongan konvoi yang diduga dari salah satu kelompok pencak silat dan ikut melerai insiden yang terjadi pada Sabtu (6/8/2022) malam berharap ada perdamaian dan permintaan maaf dari kelompok tersebut.

Jukir yang meminta identitasnya disamarkan ini menyebut perdamaian dimaksudkan agar ia dapat melakoni pekerjaanya dengan aman dan nyaman. 

“Saya di sini juga cuma kerja, semuanya saja kalau kerja kan penginnya ayem tentrem,” katanya.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Sementara soal proses hukum atas insiden tersebut, dia menyerahkan sepenuhnya kepada polisi. “Kalau itu [proses hukum] kewenangannya kepolisian dan haknya korban,” ujarnya, Minggu (7/8/2022) siang.

Hingga kini, dia mengaku masih trauma dan khawatir ada kejadian susulan atas insiden tersebut. “Saya dan teman-teman [jukir Senopati] jadi waswas, kami enggak mau ada rusuh-rusuh begitu, ini demi pariwisata Jogja juga,” jelasnya.

Menurutnya insiden yang membuat tidak aman kawasan tersebut dapat mencoreng pariwisata Jogja. “Saya pasti terima perdamaiannya, apalagi kalau yang bersangkutan minta maaf, kami pasti maafkan,” ujarnya.

Hal serupa juga disampaikan seorang tukang becak yang mangkal di depan Taman Pintar, Sutarman menyebut ingin pekerjaannya tak terganggu dan beresiko kekerasan seperti itu.

Sutarman yang turut menyaksikan insiden tersebut mengaku ketakutan. “Saya sudah lama di sini [kawasan timur Titik Nol] jangan sampai lagi lah ada hal kayak gitu [pengeroyokan],” katanya.

Sebelumnya diketahui pada Sabtu malam ada rombongan konvoi dari salah satu perguruan silat dari arah timur Titik Nol Kilometer diduga melakukan pengeroyokan terhadap jukir dan tukang becak. Atas insiden tersebut dua orang menjadi korban dengan luka jahitan di bagian kepala.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejari Purwokerto Tangkap Buronan Kejati Maluku Utara

News
| Kamis, 29 September 2022, 03:37 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement