Advertisement

Keluhkan Kenaikan Harga BBM, Tenaga Honorer Gunungkidul: Kami Kena Pukulan Ganda!

David Kurniawan
Minggu, 04 September 2022 - 16:47 WIB
Arief Junianto
Keluhkan Kenaikan Harga BBM, Tenaga Honorer Gunungkidul: Kami Kena Pukulan Ganda! Ilustrasi. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL - Naiknya harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi dikeluhkan oleh para tenaga honorer di Gunungkidul.

Mereka yang tergabung dalam Forum Honorer Sekolah Negeri (FHSN) Gunungkidul menilai kenaikan harga BBM tersebut seolah menjadi pukulan ganda di tengah ketidakpastian nasib mereka lantaran gaji yang rendah dan kebijakan penghapusan tenaga honorer.

Ketua Forum Honorer Sekolah Negeri (FHSN) Gunungkidul, Aris Wijayanto mengatakan dampak kenaikan BBM akan sangat terasa bagi para tenaga honorer.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

BACA JUGA: Ratusan Peserta Ikuti Audisi Panduan Suara Gereja di Gunungkidul

Kenaikan BBM itu, memperparah kondisi para tenaga honorer, terlebih pendapatan para tenaga honorer sejauh ini memang masih sangat minim dan jauh dari sejahtera. Sedangkan dengan kenaikan BBM akan memberikan efek domino karena sektor lainnya juga ikut naik.

"Bagi teman-teman honorer akan semakin sulit mengatur keuangannya. Pendapatannya kecil, tapi harus mencukupi kebuthnan sehari-hari termasuk membeli BBM,” katanya.

Menurut Aris, kondisi ini menjadi pukulan ganda karena juga ada kebijakan penghapusan tenaga honorer oleh Pusat. Dia berharap ada solusi yang tepat bagi honorer berkaitan dengan kejelasan status maupun kesejahteraannya.

Dia menambahkan, pemerintah perlu membuat kajian hingga pendataan terhadap seluruh tenaga honorer. Pendataan ini sangat dibutuhkan dalam upaya pengambilan kebijakan yang bisa tepat sasaran.

“Kami minta kepada pemerintah untuk memperhatikan nasib para honorer. Sedangan bagi teman-teman honorer tetap bersatu dan berjuang di masa-masa sulit seperti sekarang. Sebab dengan bersatu maka aspirasi yang disuarakan akan lebih didengar,” katanya.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ini Alasan Nasdem Pilih Anies Jadi Capres 2024 daripada Ganjar atau Andika Perkasa

News
| Selasa, 04 Oktober 2022, 11:27 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement