Advertisement

Soal Nasib Ratusan Karyawan, Ini Rencana Manajemen Baru Malioboro Mall dan Hotel Ibis

Abdul Hamied Razak
Rabu, 14 September 2022 - 14:17 WIB
Budi Cahyana
Soal Nasib Ratusan Karyawan, Ini Rencana Manajemen Baru Malioboro Mall dan Hotel Ibis Malioboro Mall di Jalan Malioboro, Jogja, Selasa (13/9/2022). - Harian Jogja/Gigih M. Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Manajemen baru Malioboro Mall dan Hotel Ibis Malioboro sudah punya rencana untuk mempekerjakan kembali pekerja di mal dan hotel yang diambil alih Pemda DIY tersebut.

PT Setia Mataram Tritunggal (SMT) sudah melakukan pertemuan dengan eks karyawan Hotel Ibis Malioboro dan Malioboro Mall. Mereka terbuka untuk merekrut kembali para pekerja dengan mekanisme baru.

Juru Bicara PT Setia Mataram Tritunggal Surya Ananta mengatakan sebagai perusahaan baru yang ditunjuk oleh Pemda DIY, PT SMT tentu menyiapkan langkah-langkah persiapan untuk menghadapi masa transisi tersebut.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

“Terkait masalah karyawan, kami sudah berkomunikasi dengan eks karyawan. Kami membuka posisi untuk menerima [kembali] karyawan. Kami juga menjalin komunikasi dengan karyawan dari hati ke hati, kami terbuka dengan karyawan,” katanya, Rabu (14/9/2022).

Pertemuan manajemen dengan eks karyawan dilakukan seusai PT SMT menerima mandat dari Pemda DIY untuk mengelola Hotel Ibis Malioboro dan Malioboro Mall mulai 13 September kemarin.

“Karena waktunya mepet kami dibantu tim lapangan, tim teknis, dan tim administrasi. Tentu ada mekanisme dan tahapan perekrutan kembali terkait kebutuhan posisi dan lainnya,” ujarnya.

Ananta menegaskan PT SMT membutuhkan karyawan yang sudah pernah mengelola Hotel Ibis Malioboro maupun Malioboro Mall. “Soal ini memang harus ada kemauan dari kedua pihak namun prioritas kami tentunya yang pernah mengelola,” ujarnya.

Berbeda dengan Hotel Ibis Malioboro yang tutup operasional sejak peralihan aset dari PT YIS ke Pemda DIY per 12 September lalu, operasional Malioboro Mall tidak terganggu dengan masalah tersebut. Mall Malioboro tetep dibuka untuk umum.

BACA JUGA: Sultan Tegaskan Karyawan Mal Malioboro dan Hotel Ibis Tidak Akan Dipecat

Advertisement

“Tentunya ke depan ada penataan administrasi kembali dan itu dilakukan secara pararel masih dalam proses. Karyawan tenant juga masih bekerja,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua PHRI DIY, Deddy Pranowo Eryono berharap agar menajemen baru bisa menampung para eks karyawan Malioboro Mall dan Hotel Ibis Malioboro. Menurut Dedy, ada sekitar 384 karyawan di hotel tersebut.

“Saya kira Jogja itu Istimewa. Guyub sesarengan ada di sana. Itu harapan saya,” ujarnya.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemkot Magelang Berikan Proteksi Praktik Dokter

News
| Jum'at, 30 September 2022, 23:17 WIB

Advertisement

alt

Hadir Tempat Glamping Baru di Jogja, Arkamaya Sembung Namanya

Wisata
| Jum'at, 30 September 2022, 15:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement