Advertisement

HUT ke-18, Jogja TV Bagikan STB untuk Dukung Migrasi TV Digital

Media Digital
Jum'at, 16 September 2022 - 22:07 WIB
Budi Cahyana
HUT ke-18, Jogja TV Bagikan STB untuk Dukung Migrasi TV Digital Suasana siaran langsung program Langen Swara di Studio Jogja TV yang masih ramai oleh tamu mahasiswa. - Istimewa

Advertisement

JOGJAJogja TV merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-18. Mengambil tema Jogja TV Ngangeni, perayaan HUT tersebut akan digelar Senin (19/9/2022). Dalam perayaan tersebut akan diadakan kuis yang dapat diikuti pemirsa dengan hadiah set top box (STB) untuk mendukung program migrasi TV digital.

Hadiah STB akan dibagikan pada acara Langen Swara pada Senin pagi pukul 10.00 WIB yang akan disiarkan langsung. STB dipilih untuk menunjang masyarakat luas agar bisa mengakses program-program TV digital.

Advertisement

Pimpinan Redaksi Jogja TV Heri Purnomo menyebut siaran-siarannya sudah dapat dinikmati secara digital sejak 25 Agustus lalu. “Kami mendukung program pemerintah ini untuk memastikan kualitas siaran dan jangkauan TV yang lebih luas lagi,” jelasnya, Jumat (16/9/2022).

Heri menyebut dengan migrasi TV digital ini, Jogja TV akan mentransformasikan teknologi siarannya untuk memenuhi kebutuhan pemirsanya. “Kami ambil tema Jogja TV Ngangeni karena harapannya setelah resmi bermigrasi September nanti, siaran kami bisa dinikmati masyarakat DIY di luar Provinsi DIY, bahkan luar Jawa, yang merindukan program acara kami,” ujarnya.

Sebagai bagian dari pilar demokrasi dan penjaga budaya, jelas Heri, Jogja TV akan terus menyesuaikan zaman untuk memenuhi fungsi tersebut. “Terutama fungsi kami sebagai media penjaga budaya, kami akan tingkatkan program-program acara pelestarian budaya di tahun depan seiring berjalannya migrasi TV digital,” katanya.

Program unggulan Jogja TV seperti Pawartos Ngayogyakarta, Klinong-Klinong Campursari, hingga Rolasan akan tetap dipertahankan bahkan ditingkatkan. “Proses migrasi TV digital yang kami lakukan perlu juga dapat masukan masyarakat luas sebagai pemirsanya, jadi kami terbuka,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang Polisi Berkendara dalam Kondisi Mabuk hingga Tabrak Pagar, Kompolnas: Memalukan!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement