Advertisement

Fasilitasi Pencari Kerja, UNY Gelar Career Expo

Lugas Subarkah
Jum'at, 30 September 2022 - 03:27 WIB
Budi Cahyana
Fasilitasi Pencari Kerja, UNY Gelar Career Expo Pengunjung mendatangi salah satu perusahaan yang membuka lowongan di Career Expo UNY, Kamis (29/9/2022). - Ist./Humas UNY

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Pusat Sertifikasi dan Karier UNY menggelar UNY Career Expo di Auditorium UNY pada Rabu-Kamis (28-29/9/2022). Sebanyak 30 perusahaan dari DIY maupun luar DIY terlibat dalam kegiatan ini.

Bursa kerja membuka lowongan kerja dari berbagai tingkat pendidikan, mulai dari SMA hingga S1. Ketua Pusat Sertifikasi dan Karier, Minta Harsana, menjelaskan tujuan kegiatan ini adalah menjembatani dunia usaha dan industri sebagai pengguna tenaga kerja dengan dunia pendidikan sebagai penghasil tenaga kerja.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

“Digelar selama dua hari agar para alumni dan calon alumni dapat memilih, mengajukan lamaran, bahkan dapat mengikuti proses rekrutmen yang dilakukan perusahaan," ujarnya.

Ia menargetkan Career Expo dikunjungi 3.000 orang selama dua hari. Perusahaan yang membuka lowongan antara lain PT Trakindo Utama, Gameloft Indonesia, PT Ungaran Sari Garment, Sekolah Cikal, PT Nasmoco, dan lainnya. Ketua Dewan Pengurus Pusat Ikatan Alumni (DPP IKA) UNY, Suyanto, mengatakan perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja bisa datang ke UNY untuk memilih mana yang tepat untuk perusahaan. 

BACA JUGA: Tol Jogja-YIA Dikebut, 2 Tim Dikerahkan untuk Sosialisasi

Rektor UNY, Sumaryanto, menuturkan kegiatan ini untuk memberi kesempatan alumni yang akan bermitra dengan perusahaan. “Mohon kami diberi masukan agar link and match antara dunia pendidikan dan dunia industri bisa terjalin, bisa kemampuan manajerial atau kemampuan lainnya,” ungkapnya.

Salah satu pengunjung Career Expo, Ivorizani, merasa senang karena bisa mempermudahnya mencari pekerjaan. Alumni prodi D3 Pemasaran FE UNY tersebut berharap agar kegiatan ini rutin diadakan karena sangat membantu para pencari kerja. “Career Expo seperti ini juga bisa menambah wawasan kami,” katanya.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Prakiraan Cuaca DIY Hari Ini, Bantul Hujan Tipis

News
| Sabtu, 03 Desember 2022, 08:07 WIB

Advertisement

alt

Sambut Natal, Patung Cokelat Sinterklas Terbesar di Indonesia Ada di Hotel Tentrem Jogja

Wisata
| Jum'at, 02 Desember 2022, 23:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement