Advertisement

Harian Jogja

Peringati HUT Paroki St Yusup, Bupati Ajak Jemaat Jalan Sehat

David Kurniawan
Minggu, 02 Oktober 2022 - 22:47 WIB
Arief Junianto
Peringati HUT Paroki St Yusup, Bupati Ajak Jemaat Jalan Sehat Foto,Bupati Gunungkidul Sunaryanta (kiri) membuka acara jalan sehat untuk memperingati hari jadi Paroki St Yusuf Bandung di Kalurahan Bandung, Playen. Minggu (2/10/2022). - Harian Jogja/David Kurniawan 

Advertisement

Harianjogja.com, Gunungkidul – Bupati Gunungkidul, Sunaryanta menghadiri rangkaian acara peringatan HUT ke-5 Paroki St Yusuf di Kalurahan Bandung, Playen, Minggu (2/10/2022). Rangkaian hari jadi ini salah satunya dengan menggelar jalan sehat bersama.

“Saya ucapkan selamat atas hari jadi yang kelima. Semoga terus memberikan pelayanan yang terbaik,” kata Sunaryanta di sela-sela acara jalan sehat, Minggu (2/10/2022).

Advertisement

BACA JUGA:  Tokopedia Bantu Perempuan Pelaku UMKM Memiliki NIB

Dia berharap keberadaan paroki St Yusuf ikut berpartisipasi dalam menjaga persatuan dan kesatuan di Bumi Handayani. Terkait dengan jalan sehat, Sunaryanta sangat mendukung kegiatan ini karena sebagai upaya menjaga kesehatan.

Secara pribadi, ia mengakui sering berolahraga untuk meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tidak mudah terserang penyakit. “Sejak awal menjabat terus mengimbau ke masyarakat untuk rajin berolahraga. Bisa dengan senam, jalan, lari atau yang lainnya agar tubuh bugar dan sehat,” katanya.

BACA JUGA: Harga BBM Naik, Tingkat Kunjungan Wisata ke Gunungkidul Diklaim Masih Normal

Ketua Dewan Parokir St Yusuf Bandung, Rm Gregorius Awan Widoyoko berterimakasih atas kehadiran bupati dalam peringatan paroki kelima. Ia berjanji untuk membatu pemkab dalam menjaga persatuan dan kesatuan yang selama ini sudah terbina dengan baik.

Dia menjelaskan, paroki St Yusuf dinyatakan sebagai paroki mandiri dari keuskupan Semarang pada Oktober 2017. Adapun yang dibawahi ada sejumlah kapanewon meliputi Panggang, Paliyan, Playen, Patuk, Purwosari, Saptosari dan Gedangsari.

“Kami bersyukur karena sudah mandiri untuk pelayanan umat,” katanya.

Untuk peringatan tahun ini, sambung Awan, diisi dengan berbagai kegiatan, mulai dari jalan sehat hingga pertunjukan pentas seni. Selain itu, juga ada acara peresmian sarana ibadah di kompleks gereja katolik di Kalurahan Girisekar, Panggang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Baca Koran harianjogja.com

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jadwal KRL Jogja Solo, Senin 27 Maret 2023: Kereta Pertama Pukul 05.20 WIB

News
| Senin, 27 Maret 2023, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Bisa Dicoba! Ini 3 Wisata Air di Jogja Langsung dari Sumbernya

Wisata
| Minggu, 26 Maret 2023, 10:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement