Advertisement

Singgah Salat ke Masjid di Kulonprogo, Uang Puluhan Juta di Jok Motor Raib

Catur Dwi Janati
Kamis, 06 Oktober 2022 - 18:37 WIB
Bhekti Suryani
Singgah Salat ke Masjid di Kulonprogo, Uang Puluhan Juta di Jok Motor Raib Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO -- Nasib nahas menimpa seorang warga Triharjo yang menjadi korban dugaan tindak pencurian di parkiran masjid. Uang puluhan juta rupiah yang diletakkan dalam jok motor di parkiran raib digondol maling.

Plt. Kasi Humas Polres Kulonprogo, Iptu Dwi Wijayanto menceritakan awalnya korban SDM (58) asal Triharjo, Wates, Kulonprogo mengambil uang di bank pada Rabu (5/10/2022) pukul 11.30. Uang tersebut dimasukkan dalam amplop yang diletakkan di dalam plastik, lantas di taruh ke dalam joko motor Honda Revo miliknya. Pasca mengambil uang, korban singgah sebentar di masjid.

Advertisement

"Sehabis mengambil uang di bank BPD Wates, kemudian korban berhenti di Masjid KH. Ahmad Dahlan untuk salat zuhur. Sepeda motor diparkirkan dan ditinggal salat zuhur," terangnya dikutip pada Kamis (6/10/10)

Selesai salat zuhur, korban lantas kembali ke lokasi parkiran motor. Korban lalu melanjutkan perjalanan kembali ke lokasi proyek. Sesampainya di lokasi proyek pembangunan di Conegaran, Triharjo, Wates, Kulonprogo, korban terkejut lantaran uang puluhan juta yang ia letakkan dalam jok motor telah raib.

"Korban kaget karena ternyata tas plastik yang berisi uang sejumlah Rp. 60 juta tersebut sudah hilang. Atas kejadian tersebut korban melaporkan ke Polsek Wates," terangnya.

BACA JUGA: Komnas HAM: Tak Ada Aremania yang Serang Pemain Persebaya saat Tragedi Kanjuruhan

Saat ini polisi masih menyelidiki pelaku atas dugaan tindak pencurian ini. "Pelaku masih dalam penyelidikan," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pembangunan Gedung DPR di IKN Dimulai Tahun Depan

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement