Advertisement

Ambulans Terguling di Sleman setelah Ditabrak Honda Civic

Lugas Subarkah
Selasa, 11 Oktober 2022 - 15:47 WIB
Bhekti Suryani
Ambulans Terguling di Sleman setelah Ditabrak Honda Civic Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Sebuah ambulans terguling setelah ditabrak mobil Honda Civic di simpang empat Denggung, Jalan Magelang, Kecamatan Sleman, Kabupaten Sleman, Selasa (11/10/2022) dini hari. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Kanit Laka Lantas Satlantas Polresta Sleman, Iptu Catur Bowo Laksono, menjelaskan tabrakan itu terjadi pada pukul 01.30 WIB, antara ambulans bernomor polisi AB 1456 MZ milik RS Sakinah Idaman dengan Honda Civic bernomor polisi B 1290 ZRC.

Advertisement

Ia menceritakan kejadian ini bermula ketika ambulans yang dikemudikan oleh Andi Oktavianto, 46, warga Kasihan, Bantul, melaju dari arah barat hendak berbelok ke selatan memasuki Jalan Magelang. “Dalam posisi lampu APILL menyala hijau,” ujarnya ketika dikonfirmasi, Selasa (11/10/2022).

Saat berbelok itu, dari arah selatan tiba-tiba datang mobil Honda Civic yang dikemudikan Danis, 26, warga asal Magelang, Jawa Tengah. Mobil tersebut menerobos lampu merah dan melaju dengan kencang sehingga ambulans pun tak sempat menghindar.

Tabrakan pun tak terhindarkan. Lantaran cukup kencang, ambulans sampai terguling akibat tabrakan tersebut. beruntung kedua pengemudi dan satu penumpang Honda Civic selamat, meski mengalami luka lecet dan sobek di beberapa bagian tubuh. Ketiganya menjalani rawat jalan di RSUD Sleman.

BACA JUGA: Cupu Panjala di Gunungkidul Dibuka, Ada 49 Gambar yang Muncul

Pada kendaraan, kerusakan terjadi cukup parah. Mobil Honda Civic pada bodi depan ringsek, kaca depan dan spion pecah, pintu depan bagian kiri penyok. “Sementara kerusakan pada ambulans meliputi bodi depan ringsek, bodi kanan penyok serta kaca depan pecah,” katanya.

Total kerugian diperkirakan mencapai Rp80 juta. Pasca kejadian dan pemeriksaan polisi, kedua mobil sudah dibawa ke Polresta Sleman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Anies-Muhaimin Hadir di Penetapan KPU, Pakar UGM: Ada Peluang Ikut Koalisi Prabowo

News
| Kamis, 25 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement