Advertisement

Identitas Mayat yang Ditemukan di Saluran Irigasi Sleman Akhirnya Terungkap

Lugas Subarkah
Selasa, 11 Oktober 2022 - 15:37 WIB
Bhekti Suryani
Identitas Mayat yang Ditemukan di Saluran Irigasi Sleman Akhirnya Terungkap Ilustrasi mayat - Ist/Okezone

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Polisi mengungkap identitas mayat yang ditemukan mengapung di saluran irigasi, di Desa Ambarketawang, Gamping, Sleman Minggu (9/10/2022) malam lalu. Jenazah diketahui terpeleset dan meninggal di saluran irigasi tersebut.

Kapolsek Gamping, Kompol B. Muryanto, menjelaskan jenazah adalah Z, 62, warga asal Semarang, Jawa Tengah. Z adalah seorang pengemudi truk ekspedisi, yang sebelum kejadian diketahui sedang berada di gudang wilayah Ambarketawang untuk menurunkan barang kiriman.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

“Almarhum ditelepon keponakannya karena ada family yang di Semarang meninggal dunia. Almarhum rencana mau pulang ke Semarang untuk menghadiri pemakaman saudaranya. Almarhum berniat pulang naik bus ke arah Semarang sendirian,” ujarnya, Selasa (11/10/2022).

Korban ditelepon pada Sabtu (8/10/2022) dan hendak pulang pada hari yang sama. Dari gudang tersebut, korban berjalan ke arah timur untuk mencari bus. Sesampainya di sebelah utara pintu gerbang SPBU Ambarketawang, ada aliran irigasi yang waktu itu sedang deras  aliran airnya.

Almarhum terpleset dan jatuh dengan posisi tengkurap dan tidak ada yang melihat. Lebar irigasi sekitar 90 cm. Korban terbawa aliran tersebut hingga sejauh 886 meter ke arah barat dan masuk gorong-gorong ke arah selatan,” ungkapnya.

Jenazah Z baru ditemukan oleh seorang saksi pada Minggu (9/10/2022) pukul 19.30 WIB. Mendapat laporan tersebut, polisi pun mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). Jenazah dibawa ke RSUP Dr. Sardjito untuk diidentifikasi. Hari berikutnya, keluarga korban sudah mengikuti oleh TKP ulang dan memastikan korban adalah Z.

BACA JUGA: Cupu Panjala di Gunungkidul Dibuka, Ada 49 Gambar yang Muncul

Ia mengatakan keluarga korban yakin jika Z meninggal memang karena musibah dan tidak menginginkan adanya autopsi. Keluarga pun telah mendatangi jenazah di RSUP Dr Sardijto dan membawa pulang ke Semarang untuk dimakamkan.

Advertisement

Seperti diberitakan sebelumnya, sesosok mayat ditemukan oleh seorang saksi, Tuslano, 52, warga asal Pandak Bantul, yang saat itu sedang beristirahat di atas jembatan saluran irigasi. “tiba-tiba melintas sesosok mayat yang hanyut di saluran air,” ujarnya.

Aliran air saat itu sedang cukup deras. Maka Tuslano pun segera memberitahukan satpam yang berada tak jauh dari lokasi kejadian. Kedua orang itu lantas menyusuri saluran irigasi tersebut ke arah selatan dan menemukan mayat tersebut tersangkut di ranting pohon.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kaesang dan Erina Akan Diarak Pakai Kereta Kencana, 12 Kereta Kuda Dipersiapkan

News
| Jum'at, 09 Desember 2022, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Liburan di DIY saat Akhir Tahun? Fam Trip di Lokasi-Lokasi Ini Layak Dicoba

Wisata
| Jum'at, 09 Desember 2022, 16:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement