Advertisement

Mayat Ditemukan Terapung di Saluran Irigasi di Sleman

Lugas Subarkah
Senin, 10 Oktober 2022 - 13:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Mayat Ditemukan Terapung di Saluran Irigasi di Sleman Ilustrasi kematian - Pixabay

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Warga dihebohkan dengan penemuan mayat laki-laki tanpa identitas, mengambang di saluran irigasi di kalurahan Ambarketawang, Kapanewon Gamping, Minggu (9/10/20220 malam.

Kapolsek Gamping, Kompol B. Muryanto, menjelaskan mayat tanpa identitas tersebut ditemukan sekira pukul 19.50 WIB. Ia memastikan mayat tersebut bukan warga setempat dan berdsarkan ciri-ciri fisiknya diperkirakan berumur sekitar 50 tahun.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Ia menceritakan sesosok mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang saksi, Tuslano, 52, warga asal Pandak Bantul, yang saat itu sedang beristirahat di atas jembatan saluran irigasi. “Tiba-tiba melintas sesosok mayat yang hanyut di saluran air,” ujarnya, Senin (10/10/2022).

Aliran air saat itu sedang cukup deras. Maka Tuslano pun segera memberitahukan satpam yang berada tak jauh dari lokasi kejadian. Kedua orang itu lantas menyusuri saluran irigasi tersebut ke arah selatan dan menemukan mayat tersebut menyangkut ranting pohon.

Baca juga: Kalurahan Didorong Ajukan Program Arsitektur Gaya Yogyakarta

Setelah itu keduanya langsung menghubungi Polsek Gamping untuk evakuasi dan identifikasi mayat tersebut. Petugas mendatangi lokasi bersama tenaga medis dari Puskesmas Gamping. “Hasil pemeriksaan, korban meninggal kurang-lebih tiga hari,” ungkapnya.

Ketika ditemukan, mayat tersebut mengenakan celana warna hitam, baju koko warna merah marun dan tidak mengantongi kartu identitas. Dari pemeriksaan itu, polisi juga tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh mayat.

Adapun penyebab kematian mayat tersebut hingga berita ini diturunkan belum diketahui. Usai dievakuasi, mayat dibawa ke RSUP Dr. Sardjito untuk identifikasi lebih lanjut dan mengetahui penyebab kematiannya.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dituding Halangi Peneliti Asing Lakukan Riset, Begini Dalih KLHK

News
| Senin, 05 Desember 2022, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Jangan Sampai Salah, Hotel 26 Lantai di China Ini Khusus untuk Babi

Wisata
| Minggu, 04 Desember 2022, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement