Advertisement

Parpol di Gunungkidul Sudah Mulai Siapkan Caleg untuk Pemilu 2024

David Kurniawan
Senin, 17 Oktober 2022 - 06:47 WIB
Budi Cahyana
Parpol di Gunungkidul Sudah Mulai Siapkan Caleg untuk Pemilu 2024 Ilustrasi - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Partai politik di Gunungkidul mulai mempersiapkan kader mereka untuk bertarung dalam Pemilu 2024. 

Sekretaris DPD PAN Gunungkidul, Anwarudin mengatakan, sudah membentuk komite pemenangan pemilu daerah. Tim dari divisi pecalegan kemudian membuka pendaftaran bakal calon anggota legislatif.

Advertisement

Rencananya penjaringan berlangsung hingga 20 Oktober mendatang dan masih bisa diperpanjang.

“Sekarang masih proses dan kami terbuka bagi siapa saja yang ingin mencalonkan diri melalui PAN,” kata Udin, sapaan akrabnya kepada wartawan, Minggu (16/10/2022).

Udin mengakui sudah banyak tokoh di Gunungkidul yang berminat menjadi wakil rakyat melalui PAN.  “Salah satunya adalah mantan Penjabat Sekretaris Daerah Gunungkidul, Supartono. Ia sudah menyatakan diri kesiapannya maju melalui PAN,” katanya.

DPC Gerindra Gunungkidul juga sudah mulai menyiapkan calon untuk berlaga di Pemilu 2024. Wakil Ketua DPC Gerindra Gunungkidul Bambang Adhi Waluyo mengatakan penjaringan bakan calon anggota legislatif terus dilakukan.

“Masih terus berproses,” katanya.

Menurut dia, sejumlah tokoh telah menjalin komunikasi. Empat kader yang menjadi anggota DPRD Gunungkidul dipastikan akan kembali maju.

Selain itu, juga ada mantan anggota DPRD Sumaryanto dan mantan Ketua DPC Gerindra Ngadiyono yang siap bertarung di 2024. 

Ketua DPD Golkar Gunungkidul, Heri Nugroho mengatakan, partainya sudah melakukan penjaringan. Hingga sekarang lebih dari 90 orang siap memperebutkan sukungan melalui Golkar.

“Hasil penjaringan di masing-masing dapil membeludak karena mencapai 200%. Misal di Dapil 1 yang dibutuhkan sembilan orang, tetapi yang berminat ada 18 orang. Ini juga terjadi di empat dapil lainnya,” kata Heri.

Menurut dia, penjaringan masih terus berlangsung untuk mendapatkan calon yang potensial. “Target kami tidak hanya memenuhi kuota, tetapi juga menyiapkan kader yang siap bertarung untuk bisa terpilih menjadi anggota dewan,” katanya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Jogjapolitan | 7 hours ago

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Cabuli Santri, Pengasuh Pesantren Divonis 15 Tahun Penjara dan Denda Rp1 Miliar

News
| Kamis, 18 April 2024, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement