Advertisement

Hingga Akhir Oktober, Konstruksi Tol Jogja-Bawen Capai 5,83%

Lugas Subarkah
Minggu, 23 Oktober 2022 - 17:17 WIB
Arief Junianto
Hingga Akhir Oktober, Konstruksi Tol Jogja-Bawen Capai 5,83% Pengerjaan konstruksi jalan tol Jogja-Bawen di wilayah Seyegan dan Tempel, Senin (19/9/2022). - Harian Jogja/Lugas Subarkah

Advertisement

Harianjgoja.com, SLEMAN—Pembangunan tol Jogja-Bawen terus berlanjut. Dirut Jasamarga Jogja Bawen, Dwi Winarsa, menjelaskan memasuki akhir Oktober ini, pengerjaan konstruksi sudah meningkat. “Saat ini 5,83 persen,” ujarnya, Minggu (23/10/2022).

Pengerjaan konstruksi tersebut masih berlangsung di Seksi 1 pada sejumlah titik seperti di Seyegan dan Tempel. Adapun untuk pembebasan lahan saat ini belum ada tambahan, masih 65%. “Akhir November rencana ada SPP [Surat Permohonan Pembayaran],” kata dia.

Advertisement

Sementara pada tol Jogja-Solo, konstruksi masih berlangsung di wilayah Klaten.

BACA JUGA: Stres Masalah Ekonomi, Seorang Perempuan Tabrakkan Diri ke Kereta

Manager Humas Jogjasolo Marga Makmur, Rachmat Jasiman, menuturkan untuk wilayah DIY proses pembangunan baru terlaksana land clearing di Seksi 1 tepatnya di Kapanewon Kalasan. “Proses sudah selesai,” kata dia.

Kepala Dispertaru DIY, Krido Suprayitno, mengatakan untuk sosialisasi tol Jogja-Solo seksi 3 atau Jogja-YIA akan dilaksanakan pada awal November. Sosialisasi dan konsultasi publik akan berlangsung selama tiga bulan yang dijalankan secara parallel.

“Kami akan paralel, mungkin desa yang ini sosialisasi, yang lain konsultasi publik. Karena desa yang lain sudah disosialisasi, sehingga semua pentahapan kita tempuh. Sosialisasi di kalurahan, masalah nanti digabung itu teknis,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement