Advertisement

Gelar Apel di Alun-Alun Jogja, Gus Yaqut Ingatkan Banser Harus Patuhi Kiai

Sunartono
Senin, 24 Oktober 2022 - 11:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Gelar Apel di Alun-Alun Jogja, Gus Yaqut Ingatkan Banser Harus Patuhi Kiai Ribuan anggota ormas Ansor-Banser dikumpulkan di Alun-Alun Selatan, Kota Jogja, Minggu (23/10/2022) sore. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Ribuan anggota ormas Ansor-Banser dikumpulkan di Alun-Alun Selatan, Kota Jogja, Minggu (23/10/2022) sore. Ketua Umum Ansor-Banser Yaqut Cholil Qoumas yang juga Menteri Agama RI memberikan sejumlah wejangan kepada anggotanya di wilayah DIY agar menjaga keutuhan NKRI dan patuh terhadap kiai.

Gus Yaqut mengingatkan bahwa semua kader Ansor dan Banser di DIY harus taat dan patuh terhadap perintah dan arahan kiai. Salah satunya tetap menjaga keutuhan NKRI dan tidak membiarkan jika ada pihak yang berusaha merongrong NKRI. Menurutnya sebagai anggota Ansor Banser harus berbuat konkret dan memberikan manfaat untuk masyarakat

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

"Diperintah kiai untuk menjaga sandal ada manfaatnya tidak? Setiap perintah Kiai pasti ada manfaatnya dan Banser tidak boleh menolak apapun perintah kiai," katanya, Minggu petang.

Ia menyatakan sesuai dengan ideologinya, Ansor dan Banser tidak akan luntur kecintaan terhadap NKRI. Ansor tidak lepas dari episode sejarah bangsa dan turut berkontribusi terhadap sejarah perjuangan bangsa. Oleh karena itu harus terus mewarna kondisi bangsa ini ke arah yang lebih baik.

Baca juga: Anak Meninggal karena Gagal Ginjal Akut Meski Tak Konsumsi Obat, Begini Kata Dinkes DIY

"Meski Banser tidak mendapatkan gaji dari pemerintah namun kecintaan kepada NKRI tidak pernah luntur sejengkal pun. Kader-kader Banser dan Ansor pakai seragam ini dapat dari beli sendiri, ada yang utang. Bahkan sampai warnanya luntur, cicilannya ada yang belum lunas," katanya.

Ketua Gerakan Pemuda Ansor DIY Muchammad Syarifudin menyatakan sebanyak 5.000 Ansor Banser yang hadir dalam apel siaga ingin menunjukkan dengan tegas kepada seluruh rakyat Indonesia dan khususnya masyarakat DIY terkait komitmen untuk menjaga dan merawat nilai-nilai kebangsaan dan kebinnekaan sampai titik darah penghabisan.

Selain itu akan selalu taat kepada pimpinan pimpinan pusat GP Ansor dan perintah para kiai ulama untuk bangsa dan negara.
Ansor banser DIY akan menjadi garda terdepan dalam melakukan tindakan pencegahan pada setiap gerakan apapun atas nama agama atau identitas agama yang menciderai nilai-nilai kebangsaan dan kebinnekaan.

Advertisement

"Apel ribuan Ansor banser ini akan menjadi alarm yang keras dengan bertindak dan bersikap tegas terhadap setiap orang atau organisasi apapun yang akan merusak nilai-nilai kebangsaan dan kebinnekaan Indonesia," katanya.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

BMKG Catat Sudah 5 Kali Gempa dalam Sepekan Ini, Terbaru di Sukabumi

News
| Kamis, 08 Desember 2022, 08:37 WIB

Advertisement

alt

Jalan Layang Paling Membingungkan di Dunia, Perlu 10 Menit Keluar Kalau Salah Jalur

Wisata
| Rabu, 07 Desember 2022, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement