Advertisement

Ponsel dan Uang Jutaan Rupiah Hilang, Ternyata Pencuri adalah Tetangga Sendiri

Lugas Subarkah
Kamis, 03 November 2022 - 16:37 WIB
Arief Junianto
Ponsel dan Uang Jutaan Rupiah Hilang, Ternyata Pencuri adalah Tetangga Sendiri Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogjacom, SLEMAN — Sebanyak lima ponsel dan uang senilai Rp5,6 juta milik seorang keluarga di Kalurahan Tegaltirto, Kapanewon Berbah hilang. Setelah diselidiki, ternyata pelaku pencurian adalah seorang pemuda yang tak lain adalah tetangga korban.

Kapolsek Berbah, AKP Parliska Febrihanoto, menjelaskan pelaku adalah MR, 19, warga Kapanewon Berbah yang menjalankan aksinya pada 17 Oktober lalu, dini hari. “Sekitar pukul 03.00 WIB. Karena kondisi rumah sangat sepi, kemudian timbul niat pelaku untuk melakukan aksinya,” ujarnya, Kamis (3/11/2022).

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Pelaku dapat memasuki rumah korban dari pintu dapur yang tidak dikunci. Setelah berhasil masuk, MR pun masuk ke kamar korban dan mendapati para korban sedang tertidur. “Kemudian tersangka ini diam-diam mengambil handphone yang tergeletak di samping korban yang sedang tertidur,” katanya.

BACA JUGA: Mediasi Kasus SDN Purwomartani, Sekolah Minta Maaf

Setelah mendapatkan ponsel, MR kembali menyusuri kamar lainnya dalam rumah itu, dan mendapatkan uang sebanyak Rp5,6 juta di dalam sebuah tas. Setelah mengambil barang-barang tersebut, MR pun baru keluar rumah untuk kabur.

Saat terbangun, korban dikejutkan dengan hilangnya ponsel yang berada di kamarnya. Setelah mencari di lokasi lain di rumahnya, dia justru mendapati uangnya juga telah hilang. Tak lama korban pun langsung melaporkan kejadian ini ke Polsek Berbah.

Menindaklanjuti laporan ini, polisi melakukan olah TKP dan berhasil mengidentifikasi pelaku yang tak lain adalah tetangga korban sendiri. MR disangkakan Pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan dengan ancaman pidana maksimal tujuh tahun.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Oyo Hotels akan PHK 600 Karyawannya

News
| Senin, 05 Desember 2022, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Jangan Sampai Salah, Hotel 26 Lantai di China Ini Khusus untuk Babi

Wisata
| Minggu, 04 Desember 2022, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement