Advertisement

Terbakar Agustus Lalu, Renovasi SDN Delegan 1 Rampung Bulan Depan

Lugas Subarkah
Minggu, 06 November 2022 - 16:57 WIB
Arief Junianto
Terbakar Agustus Lalu, Renovasi SDN Delegan 1 Rampung Bulan Depan Kondisi SDN Delegan 1 Sumberharjo Prambanan. - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN — Renovasi SDN Delegan 1 yang terbakar pada Agustus lalu telah dimulai sejak Oktober. Dengan tiga pekerjaan utama yakni konstruksi, pengadaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) serta furnitur (perabot), renovasi ditargetkan selesai pertengahan Desember.

Sekretaris Dinas Pendidikan Sleman, Sri Adi Marsanto, menjelaskan setidaknya ada tiga pengerjaan dalam renovasi tersebut, dengan total pagu Rp1,7 miliar. “Konstruksi Rp920 juta; TIK Rp250 juta; sisanya untuk furnitur ,” ujarnya, Sabtu (6/11/2022).

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Ketiga pengerjaan tersebut menggunakan anggaran dari APBD Sleman khususnya pos Biaya Tak Terduga (BTT). Pada pengerjaan konstruksi menggunakan skema tender, sedangkan TIK dan mebeler menggunakan e-Katalog. “Sekarang sudah proses membangun, struktur atap sudah dipasang,” katanya.

Renovasi dilakukan di beberapa titik yang terdampak kebakaran meliputi lima ruang kelas, satu ruang guru, satu ruang TIK dan satu toilet. Untuk ruang TIK akan diberikan komputer dengan jumlah standar jumlah murid satu kelas yakni 28 unit ditambah satu unit untuk guru.

BACA JUGA: Konstruksi Tol Jogja-Bawen Capai 8,6%

Dengan target pertengahan Desember, diharapkan para siswa sudah bisa menggunakan gedung yang sudah diperbaiki sebelum tahun baru.

Adapun saat ini para siswa belajar dengan sistem sif, bergantian pagi dan siang di ruang-ruang kelas yang tidak terdampak kebakaran. Sedangkan ijazah yang ikut terbakar pada saat kejadian, menurutnya hal ini bisa diproses dengan prosedur kehilangan.

“Ada ijazah dua siswa yang belum diambil sama mungkin ijazah guru yang baru dipindai, diproses biasa sesuai protap kalau ada yang hilang gimana,” ungkapnya.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Anies Dilaporkan ke Bawaslu, NasDem Bantah Anies Berkampanye di Masjid Baiturrahman

News
| Kamis, 08 Desember 2022, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Jalan Layang Paling Membingungkan di Dunia, Perlu 10 Menit Keluar Kalau Salah Jalur

Wisata
| Rabu, 07 Desember 2022, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement