Advertisement

Lewat Bimsalabim, Pelatihan Ujian SIM Gratis di Satpas Satlantas Polres Bantul

CRA22
Selasa, 08 November 2022 - 18:57 WIB
Arief Junianto
Lewat Bimsalabim, Pelatihan Ujian SIM Gratis di Satpas Satlantas Polres Bantul Petugas Satpas Satlantas Polres Bantul mendampingi peserta pelatihan ujian SIM C, Senin (7/11/2022). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL Polres Bantul melalui Satpas Satlantas Polres Bantul menggulirkan program pelatihan uji teori dan praktik SIM C gratis. Program tersebut diberi nama Bimbingan Bisa Lulus Ujian SIM (Bimsalabim).

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jefrry Prana Widyana, mengatakan program tersebut sudah di-launching di Satpas Satlantas Polres Bantul sejak Senin, (7/11/2022). 

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Program tersebut, kata dia, merupakan tindak lanjut perintah Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk mempermudah masyarakat dalam proses pengurusan SIM.

Hal tersebut juga tertuang dalam Surat Telegram (ST) No.ST/2386/X/YAN.1.1/2022 yang ditandatangani Kepala Korp Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Firman Shantyabudi atas nama Kapolri pada 31 Oktober 2022.

“Diharapkan dengan adanya pelatihan uji teori dan praktik SIM gratis di Satpas Satlantas Polres Bantul ini, masyarakat bisa mengurus SIM dengan mudah dan meminimalisir kasus pelanggaran lalu lintas terkait kepemilikan SIM,” kata Jeffry, Selasa, (8/11/2022).

BACA JUGA: Diresmikan, Rumah Sakit Saras Adiyatma Milik Pemkab Bantul Baru Beroperasi 40%

Sebelumnya, program pelatihan uji teori dan praktek SIM sudah berjalan di Polres Bantul dengan nama Jumat berlatih. “Mulai awal November ini, kami mantabkan lagi dengan menambah intensitas dan porsi pelatihannya serta jadwal pelatihannya yang diadakan setiap hari termasuk Minggu setiap pukul 14.00 WIB hingga 15.00 WIB,” katanya.

Hal tersebut menjadi upaya dalam optimalisasi pelayanan prima dalam pelayanan publik khususnya permohonan SIM. Setiap peserta dipersilakan datang dan mendaftarkan dirinya atau dapat menghubungi layanan pelayanan Satpas di nomor Whatsapp 081326374911 agar dapat mengikuti bimbingan sebelum ujian SIM termasuk informasi lain terkait dengan pelayanan Satpas.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Oyo Hotels akan PHK 600 Karyawannya

News
| Senin, 05 Desember 2022, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Jangan Sampai Salah, Hotel 26 Lantai di China Ini Khusus untuk Babi

Wisata
| Minggu, 04 Desember 2022, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement