Advertisement

Terlilit Pinjol, Pria di Sleman Curi Motor saat COD

Lugas Subarkah
Kamis, 10 November 2022 - 18:07 WIB
Bhekti Suryani
Terlilit Pinjol, Pria di Sleman Curi Motor saat COD ilustrasi curanmor. - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Seorang pria ditangkap polisi seusai mencuri motor dari seorang yang hendak menjual motornya. Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengaku terpaksa menjalankan aksinya karena desakan kebutuhan dan utang pinjaman online (pinjol).

Kapolsek Kalasan, Kompol Legowo Saputro, menjelaskan pelaku adalah W, 33, warga Kalurahan Nogotirto, Kapanewon Gamping. Pelaku mencuri motor Honda Scoopy Nomor Polisi AD 3476 KV milik Subhan Ulul Albab, 21, Kamis (3/11/2022) di Jalan Ramayana Balet, Padukuhan Pakem, Kalurahan Tamanmartani, Kapanewon Kalasan,

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

W berhasil ditangkap pada hari yang sama. Kejadian ini bermula ketika korban bermaksud menjual motornya melalui Facebook. “Korban mengiklankan sepeda motor miliknya untuk dijual melalui Facebook. Saat itu, tersangka melihatnya dan bermaksud membelinya,” ujarnya, Kamis (10/11/2022).

BACA JUGA: Sultan Sebut Kasus Aktif Covid-19 Naik 10 Kali Lipat, Sleman Paling Banyak

Setelah berkomunikasi lewat whatsaap, keduanya sepakat bertemu di Jalan Ramayana Balet, Padukuhan Pakem, Kalurahan Tamanmartani untuk bertransaksi secara cash on delivery (COD). Saat itu lah pelaku malah membawa kabur motor yang mau dijual korban.

W membawa kabur motor korban saat korban lengah. Mengetahui aksi W, korban pun langsung berteriak minta pertolongan kepada warga di sekitar lokasi. “Warga yang mendengar teriakan korban lantas mengejar tersangka hingga tersangka panik dan jatuh. Saat jatuh itulah, tersangka dapat diamankan,” katanya.

Setelah berhasil ditangkap warga, W lalu diserahkan ke Polsek Kalasan untuk pemeriksaan. Dari pemeriksaan tersebut, W mengaku terpaksa melakukan aksinya karena desakan ekonomi dan untuk membayar hutang di pinjol.

Setelah penangkapan, W kini ditahan di rutan Polsek kalasan. Atas perbuatannya, W disangkakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana di atas 4 tahun.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Awan Panas Semeru Masih Keluar, BPBD Lumajang Tetapkan Masa Tanggap Darurat 14 Hari

News
| Senin, 05 Desember 2022, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Jangan Sampai Salah, Hotel 26 Lantai di China Ini Khusus untuk Babi

Wisata
| Minggu, 04 Desember 2022, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement