Advertisement

Gunungkidul Gelontorkan Rp1,9 Miliar untuk Bonus Atlet Berprestasi

David Kurniawan
Kamis, 10 November 2022 - 20:07 WIB
Budi Cahyana
Gunungkidul Gelontorkan Rp1,9 Miliar untuk Bonus Atlet Berprestasi Porda dan Peparda DIY 2022 - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Pemkab Gunungkidul berencana memberikan bonus kepada atlet berprestasi. Total anggaran yang disediakan sebesar Rp1,9 miliar.

Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Gunungkidul, Purnomo Sumardamto, mengatakan banyak event olahraga  tahun ini, mulai dari pekan olahraga pelajar, porda hingga kegiatan olahraga bagi atlet difabel. Berbagai ajang ini memberikan sejumlah prestasi serta ikut mengharumkan Gunungkidul di pentas olahraga.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Pada bulan ini akan pemberian penghargaan bagi atlet berprestasi di Gunungkidul. Total anggaran yang disediakan sebesar Rp1,9 miliar.

BACA JUGA: Duh, Baru 25 Kalurahan di Bantul yang Sudah Punya Lembaga Perlindungan Anak

Meski demikian, Damto belum bisa memberikan rincian berkaitan dengan jumlah atlet yang menerima bonus ini. Ia memastikan pagu anggaran untuk pemberian bonus sudah dimasukan dalam kegiatan yang dibiayai di APBD Perubahan 2022.

 “Ada datanya, tapi saya tidak hapal. Yang jelas, nanti akan diserahkan oleh bupati di Taman Budaya Gunungkidul dalam waktu dekat,” katanya.

Hal tak jauh berbeda diungkapkan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Gunungkidul Supriyanto. Menurut dia, banyak atlet yang meraih prestasi di 2022.

Ia mencontohkan, dalam Porda DIY 2022 di Sleman, kontingen Gunungkidul berhasil meriah 33 emas, 38 perak dan 93 perunggu. Raihan ini melebihi target karena awalnya hanya mematok 32 emas di porda.

Advertisement

“Capaian ini mendongkrak peringat Gunungkidul ke posisi empat sehingga tidak lagi menjadi juru kunci. Posisi keempat ini mengulang peringkat porda di 2013 lalu,” katanya.

Supriyanto menjelaskan pemberian bonus sebagai bentuk perhatian dari pemkab atas jerih payah para atlet agar terus berprestasi. Diharapkan prestasi atlet terus dapat ditingkatkan terlebih lagi Gunungkidul akan menjadi tuan rumah Porda 2025.

“Harapannya prestasinya bisa lebih ditingkatkan dan masih ada waktu untuk persiapan menjadi tuan rumah,” katanya.

Advertisement

Dia menambahkan, selain pemberian bonus, pemkab mulai tahun ini juga merekrut atlet berpretasi menjadi tenaga harian Lepas (THL) di dinas kepemudaan dan olahraga. Kebijakan ini salah satunya untuk mencegah atlet Gunungkidul pindah ke daerah lain.

“Sudah direkrut dan ke depannya perhatian kepada para atlet juga terus ditingkatkan,” katanya.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dubes AS Kritik KUHP Soal Zina: Bisa Pengaruhi Hubungan RI-AS

News
| Kamis, 08 Desember 2022, 04:27 WIB

Advertisement

alt

Jalan Layang Paling Membingungkan di Dunia, Perlu 10 Menit Keluar Kalau Salah Jalur

Wisata
| Rabu, 07 Desember 2022, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement