Advertisement

Wabup Sleman: Pemanfaatan Kawasan Perbukitan Harus Libatkan Ahli

Anisatul Umah
Selasa, 22 November 2022 - 16:37 WIB
Jumali
Wabup Sleman: Pemanfaatan Kawasan Perbukitan Harus Libatkan Ahli Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMANWakil Bupati Sleman, Danang Maharsa meminta pemanfaatan kawasan perbukitan di wilayahnya melibatkan para ahli.

Sebab, kawasan perbukitan dewasa ini semakin diminati untuk perkembangan perekonomian.

Advertisement

BACA JUGA : Perbukitan di Sleman Digunduli untuk Perumahan

"Saya sudah instruksikan untuk membuat kajian bersama ahli," kata Danang dalam Workshop Kajian Inventarisir dan Rekomendasi Pemanfaatan Perbukitan di Kabupaten Sleman, di Puri Mataram, Selasa (22/11/2022).

Pemanfaatan perbukitan untuk kebutuhan perekonomian terus meningkat seiring perkembangan zaman. Kawasan perbukitan, kata Danang, kini dipandang menjadi idola.

Meski demikian, Danang mengingatkan agar masyarakat memahami batasan pemanfaatan kawasan perbukitan. Menurutnya jika pemanfaatan perbukitan tidak diatur, akan menyebabkan kerusakan alam.

"Itu yang bahaya. Sehingga perlu kajian, mana yang boleh buat wisata, mana yang boleh untuk perumahan, maka harus dikaji," jelasnya.

Danang mengapresiasi diselenggarakannya Workshop Kajian Inventarisir dan Rekomendasi Pemanfaatan Perbukitan di Kabupaten Sleman ini. Dia meminta semua pihak yang terlibat bisa memberikan masukan, serta saran perbaikan.

Diharapkan melalui kegiatan ini bisa menghasilkan kajian dan bahan kebijakan yang bermanfaat bagi masyarakat luas. Sesi workshop dipimpin oleh moderator Kepala Bagian Perekonomian dan SDA Bagian Perekonomian Setda Sleman, Emmy Retnosasi. Materi disampaikan Jatmiko Setiawan dan C. Prasetyadi dari Pusat Studi Mineral dan Energi UPN Veteran Yogyakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

UU DKJ Disahkan, Sebentar Lagi Jakarta Bakal Melepas Status Ibu Kota

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 19:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement