Advertisement

Jelang Libur Nataru, Jalur Rawan Bencana di Sleman Dipetakan, di Mana Saja?

Lugas Subarkah
Minggu, 11 Desember 2022 - 17:47 WIB
Arief Junianto
Jelang Libur Nataru, Jalur Rawan Bencana di Sleman Dipetakan, di Mana Saja? Ilustrasi. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN — Menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), Dinas Perhubungan (Dishub) Sleman mengecek kesiapan jalur-jalur maupun kendaraan umum. Sementara Satlantas Polresta Sleman juga akan menyiapkan pengaturan lalu lintas selama momen libur Nataru.

Selain itu, Dishub Sleman juga memetakan jalur yang dianggap rawan terdampak bencana hidrometeorogi.

Advertisement

Kepala Dishub Sleman, Arip Pramana, menjelaskan pihaknya berkoordinasi dengan Bina Marga DPUPKP Sleman dan Satlantas Polresta Sleman untuk mempersiapkan lalu lintas selama libur Nataru. Sementara ini yang sudah dilakukan yakni mengecek kesiapan jalur dan kendaraan umum.

“Saat ini masuk kegiatan check jalur baik dari aspek kondisi jalan maupun kondisi penerangan jalan umum. Giat ramp check atau inspeksi keselamatan lalu lintas menjelang Nataru guna mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di jalan,” katanya, Minggu (11/12/2022).

BACA JUGA: Ada Operasi Katarak Gratis di RSUD Sleman

Pengecekan kendaraan ini bersama Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) X dan Jasa Raharja. Beberapa yang sudah dicek seperti di Perusahaan Otobus (PO) Edy transport dan PO Wayang. Selain itu, dilakukan pula pemetaan jalur yang dianggap rawan terdampak bencana.

Sementara ini, beberapa jalur yang terdampak bencana hidrometeorologi di wilayah Kapanewon Pramabanan, terutama yang berada di perbukitan. “Saat ini di wilayah prambanan atas. Wilayah Gayamharjo dan Wukirharjo. Jalan amblas di Kalinongko Lor, Gayamharjo,” ujar dia.

Kasatlantas Polresta Sleman, AKP Gunawan Setyabudi, mengatakan rapat koordinasi persiapan nataru baru akan dilakukan pada pekan ini, lantaran sebelumnya masih fokus di pengamanan pernikahan Kaesang-Erina. “Besok baru mau dirapatkan,” katanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gunung Ruang Erupsi, Penutupan Operasional Bandara Sam Ratulangi Diperpanjang

News
| Jum'at, 19 April 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement