Advertisement

Akhir Bulan Ini, Pedagang Pasar Godean Akan Pindah ke Tempat Transit

Anisatul Umah
Kamis, 15 Desember 2022 - 10:27 WIB
Bhekti Suryani
Akhir Bulan Ini, Pedagang Pasar Godean Akan Pindah ke Tempat Transit Pasar Godean, Sleman, Jumat (18/11/2022). - Harian Jogja/Anisatul Umah

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN— Pasar Godean di Kabupaten Sleman akan direvitalisasi atau dipugar Maret 2023. Untuk sementara pedagang akan ditempatkan di lokasi transit sebelum bergeser ke lokasi relokasi.

Mulanya perpindahan pedagang ke lokasi transit akan dilakukan pada pertengahan Desember 2022, namun diundur menjadi akhir Desember 2022. Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sleman Tina Hastani mengatakan ada beberapa hal yang harus dikoordinasikan lebih lanjut selain kendala cuaca dan kesiapan material.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

"Belum [pertengahan bulan] menunggu kesiapan tempat. Saat ini tahap plotting zonasi. Insyaallah tidak mundur [tanggal dimulainya revitalisasi]," ucapnya kepada Harianjogja.com, Kamis (15/12/2022).

Meski sempat ada kendala namun diharapkan bulan ini pedagang sudah bisa pindah. "Bulan ini [pedagang sepakat ke tempat transit]."

Hal senada disampaikan oleh Sekretaris Paguyuban Pedagang Pasar Godean (PPPG) Wawan Setiawan. Menurutnya perpindahan pedagang akan dilakukan pada Desember 2022 dan mulai aktif pada Januari 2023.

"Semoga semua berjalan dengan baik dan lancar. Dari pedagang rata-rata menghendaki sampai hari raya Idul Fitri [di tempat transit] agar mendapat momentum berjualan untuk kebutuhan hari raya," paparnya.

Berdasarkan siklus yang pedagang alami, kata Wawan, menjelang hari raya biasanya pengunjung pasar ramai untuk membeli kebutuhan pokok. Bersiap untuk menyambut hari raya.

BACA JUGA: Jelang Nataru, Dispar Sleman Minta Warga Lapor Jika Ada Parkir Nuthuk

"Semoga meski kita di tempat berjualan transit tetap ramai. Amin." harapnya.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Sleman Harda Kiswaya mengatakan tidak akan ada pedagang baru yang bisa masuk Pasar Godean setelah revitalisasi. "Pedagang 1.900-an sudah dikunci, tidak ada orang baru yang bisa masuk siapapun itu." 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Begini Cara Pangeran Arab Saudi Nikmati Kekayaan

News
| Senin, 06 Februari 2023, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Kunjungan Malioboro Meningkat, Oleh-oleh Bakpia Kukus Kebanjiran Pembeli

Wisata
| Senin, 06 Februari 2023, 10:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement