Advertisement

Diduga Korsleting Aki, Mobil di Sentolo Hangus Terbakar

Catur Dwi Janati
Sabtu, 17 Desember 2022 - 21:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Diduga Korsleting Aki, Mobil di Sentolo Hangus Terbakar Polisi mendatangi lokasi mobil terbakar Sentolo pada Jumat (16/12/2022) malam. - Harian Jogja/Catur Dwi Janati

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Satu unit mobil di Sentolo hangus terbakar dan hanya menyisakan rangka badan besinya. Kebakaran diduga dipicu karena korsleting aki hingga membuat api merambat ke tangki bahan bakar.

Plh. Kasi Humas Polres Kulonprogo, Iptu Dwi Wijayanto menerangkan telah terjadi insiden mobil terbakar di Karangwetan, Salamrejo, Sentolo. Kobaran api baru diketahui kroban SW, 59, sekitar pukul 20.00 WIB yang muncul dari mobil Suzuki Aerio milikinya.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

"Sekitar pukul 17.50 WIB mobil masuk ke garasi rumah. Kemudian pukul 20.00 WIB korban melihat mobil mengepul asap di bagian depan atau aki," ujarnya dikutip pada Sabtu (17/12/2022).

Karena korban sudah tidak berani melaksanakan pemadaman atau penyelematan sendiri untuk pemutusan aki, korban berinisiatif mendorong mobil keluar dari garasi. Selang 15 menit api makin menjalar sampai ke tangki BBM. Akibatnya mobil terbakar penuh dengan tingkat kerusakan dimakan api mencapai 80 persen.

Baca juga: Virus Aneh Landa Skuat Prancis Jelang Final Piala Dunia 2022, Rabiot Diisolasi

Warga pun lantas melaporkan kejadian ini relawan desa yang diteruskan ke pemadam kebaran Kulonprogo. Tim pemadam kebaran tiba dilokasi 20.15 WIB dengan satu unit mobil kebakaran dan dua ambulans dari PMI. Api baru dapat dipadamkan setekitar setengah jam kemudian pukul 20.45 WIB.

"Berdasarkan kronologi, dapat disimpulkan bahwa mobil terbakar berawal karena konsleting listrik di bagian aki yang kemudian menjalar sampai ke tangki BBM," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pesawat Susi Air Dibakar di Papua, Pilot dan Penumpang Hilang

News
| Selasa, 07 Februari 2023, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Ikuti Post-tour ATF, Banyak Peserta Terkesan dengan Objek Wisata DIY

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 10:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement