Advertisement

Pemkab Sleman Hibahkan Paket Pojok Baca ke Lembaga Sosial

Media Digital
Rabu, 21 Desember 2022 - 23:47 WIB
Budi Cahyana
Pemkab Sleman Hibahkan Paket Pojok Baca ke Lembaga Sosial Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, secara simbolis menyerahkan hibah paket pojok baca kepada perwakilan lembaga sosial masyarakat, di Pendopo Parasamya, Rabu (21/12/2022) - Istimewa/Humas Pemkab Sleman

Advertisement

SLEMAN—Sebagai upaya meningkatkan budaya membaca, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sleman menghibahkan pojok baca dan bahan pustaka kepada sejumlah lembaga sosial masyarakat, Rabu (21/12/2022).

Hibah diserahkan secara simbolis kepada perwakilan dari 22 lembaga sosial masyarakat di Pendopo Parasamya. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sleman, Sri Wantini, menuturkan gerakan pembudayaan gemar membaca ini merupakan program bersama yang dilakukan oleh pemerintah.

Advertisement

"Gerakan pembudayaan gemar membaca ini merupakan suatu usaha nyata dan keteladanan yang memicu masyarakat luas untuk berbuat sama dalam meningkatkan minat baca dan kebiasaan gemar membaca," ujar dia.

Terdapat 18 paket pojok baca dan empat paket bahan pusata yang dihibahkan dalam kesempatan tersebut. Hibah diserahkan kepada 22 lembaga bersifat nirlaba yang bergerak dalam pembudayaan gemar membaca baik di tingkat padukuhan maupun kalurahan.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, mengatakan gerakan gemar membaca ini tidak bisa sepenuhnya hanya dilakukan oleh pemerintah, tetapi juga seluruh pihak. “Minat membaca ini juga perlu dibudayakan secara baik di kalangan masyarakat, sehingga seluruh pihak memiliki andil dalam meningkatkan budaya membaca,” katanya.

Kustini juga menyampaikan budaya minat membaca ini juga berdampak kepada peningkatan kualitas sumber daya manusia dan sekaligus juga akan berdampak kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Kustini mengajak seluruh kalangan masyarakat untuk ikut serta dalam pembudayaan gemar membaca. “Mari bersama menguatkan budaya membaca di kalangan masyarakat untuk peningkatan sumber daya manusia,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Setelah Lima Hari, 2 Wisatawan yang Berenang di Zona Hahaya Pangandaran Ditemukan Tewas

News
| Rabu, 24 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement